BKD Riau Buka Pendaftaran Assesment Calon Kadis

Pekanbaru(SegmenNews.com)-Pemerintah Provinsi Riau membuka pendaftaran calon pejabat tinggi pratama (eselon II) untuk mengisi tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang kosong.

Tiga posisi lowong tersebut adalah Dinas Perhubungan, Dinas Energi dan Sumberdaya Mineral, dan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Kepala Badan Kepegawaian (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan, mengatakan, pendaftaran administrasi telah dibuka tanggal 9 Agustus 2017. Dan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memilik persyaratan yang memenuhi, dipersilahkan mendaftar.

“Assessment untuk tiga OPD sudah dibuka, sesuai dengan arahan KASN, setiap pejabat yang akan diangkat harus melalui assessment. Langkah awalnya pendaftaran administrasi, silahkan mengantarkan langsung ke BKD atau melalui web BKD,” ujar Ikhwan, Kamis (10/8/2017).

Dijelaskan Ikhwan, untuk pendaftaran calon pejabat tinggi pratama akan dibuka selama 15 hari, terhitung mulai dibukanya pendaftaran.
Untuk pengumuman seleksi administrasi diumumkan setelah 15 hari pendaftaran di buka.

“Kita mengikuti aturan 15 hari setelah pendaftaran dibuka, dilanjutkan dengan pengumuman seleksi administrasi. Dan proses lainnya terus berjalan sampai tes assessment,” paparnya.

Mengenai persyaratan pendaftaran, ia menjelaskan bahwa persyaratannya sama dengan assessment tahun lalu.

Bagi mantan pejabat juga diperbolehkan mengikuti assessment. Termasuk juga bagi ASN lainnya yang memenuhi syarat. Untuk lebih lengkapnya bisa melihat langsung persyaratan di BKD Riau atau melalui web BKD.***(ckp/Her)