Pemkab Rohul Sosialisasi Makan Ikan Bersama Forikan

Rohul(SegmenNews.com)- Forum Peningkatan Konsumsi Ikan Nasional (Forikan) Rohul bekerjasama dengan Dinas Pertahanan dan Perikanan Rohul menggelar lomba masak berbahan utama ikan.

Kegiatan ini sekaligus sebagai sosialisasi menerapkan mekanisme ikan kehidupan sehari-hari, khususnya anak usia 1-5 tahun membantu mencerdaskan otak anak.

Kegiatan yang dibuka Wakil Bupati Sukiman diikuti ibu PKK dari 16 kecamatan di gedung Darma Wanita, Rabu (23/8/2017).

“Dengan membuat serta mengolah ikan secara bervariasi tidak akan membuat anak-anak bosan memakan ikan jadi program memakan ikan sangat bagus untuk menciptakan anak lebih berpotensi dalam aktifnya belajar,” ungkap Sukiman.

Sukiman menambahkan bahwa ia meminta dinas perikanan lebih mengembangkan bibit ikan lebih banyak lagi seperti ikan lele, ikan patin, dan ikan gabus demi perkembangan rokan hulu dalam memperbanyak produk ikan yang lokal.

Kemudian hadir kepala dinas pertahanan dan perikanan, Sri Hardono mengatakan  perlombaan ini bertujuan untuk mencari bibit unggul untuk perlombaan memasak bulan september ini ditingkat provinsi.

“Acara ini juga untuk menghimbau  para orang tua memberikan makanan ikan untuk anak, hal ini juga menghapus ungkapan orang tua bahwa makan ikan banyak cacingan, ungkapan itu tidak benar melainkan banyak makan ikan bisa mencerdaskan otak anak,” tutur Sri Hardono.***(Adv/Hms/Fitri)