Rohis SMAN 1 Kepenuhan-Rohul Galang Dana Bantuan Rohingya

Kepenuhan(SegmenNews.com)- Organisasi Kerohanian Islam (ROHIS) SMA Negeri 1 Kepenuhan, Kabupaten Rokan Hulu, Riau, melaksanakan kegiatan Bhakti kemasyarakatan dengan penggalangan dana untuk membantu pengungsi Rohingya di Myanmar, Jumat (08/09/17) pekan kemarin.

Penggalangan tersebut terlebih dahulu dilaksanakan diwilayah lingkungan SMA Negeri 1 Kepenuhan yang dipimpin langsung oleh Ketua organisasi Rohis SMAN 1 Kepenuhan, yaitu Ammar Ma’rufi dan dibantu oleh beberapa rekan pengurus lain nya yaitu dengan mengutip sumbangan ikhlas dari seluruh siswa SMA Negeri 1 Kepenuhan dan alhamdulillah terkumpul lebih kurang Rp. 1.300.000

Ammar mengatakan, kegian sosial ini adalah bentuk kepedulian SMAN 1 Kepenuhan selaku ummat yang beragama dan ummat yang senantiasa berprikemanusiaan hidup didunia ini.

“Meskipun bantuan ini tidak seberapa dibandingkan dengan kebutuhan orang tu, tapi setidak nya kita bisa belajar untuk sisihkan harta kdemi menolong antara sesama ummat manusia karna mereka mengharapkan uluran tangan dari kita,” ujarnya.

Sementara itu, pembina Rohis SMAN 1 Kepenuhan, Dahrial Hamidi S.Pd mengatakan, ini adalah kegiatan kemanusiaan yang bersifat positif dan insha allah pengutipan dana tersebut akan kita lanjutkan kepada masyarakat kecamatan kepenuhan setelah terbitnya surat izin pengutipan nanti nya dari pihak kecamatan kepenuhan

“Insha Allah, seluruh sumbangan yang terkumpul akan kita serahkan nantinya kepada DPD PKS Rokan Hulu, untuk di antar langsung ke pengungsi Rohingya yang sedang membutuhkan bantuan kita,” sampainya.***(rls)