Camat Kabun Berharap Mahasiswa UPP Terus Berkontribusi ke Daerah

Rohul(SegmenNews.com)- Camat Kabun, Kabupaten Rokan Hulu, Anang P. Pradana S, STTP berharap para mahasiswa Universitas Pasir Pengaraian terus memberikan kontribusinya kepada daerah seperti yang selama ini telah dilakukan.

Harapan itu disampaikannya, Jum’at (15/09/17) saat pengembalian 30 mahasiswa KKN UPP di aula kantor Camat Kabun.

Dia juga berkeinginan UPP bisa bersaing dengan universitas lainnya. Bahkan pihak Kecamatan Kabun juga menyatakan kesiapannya untuk memperkenalkan UPP.

“Kita lihat, hanya beberapa pemuda pemudi asal Kabun yang kuliah di UPP. Kita akan lebih mengenalkan UPP kepada masyarakat luas. Tentu kita harus saling bahu membahu,” sampai Anang.

Dilanjutkannya, pengetahuan yang didapat oleh 30 mahasiswa yang mengikuti KKN di Desa Aliantan dan desa Giti ini merupakan untuk merela ketika setelah wisuda nanti.

“Saya do’akan seluruh mahasiswa diberi kemudahan menyelesaikan skripnya, dan segera wisuda dan menjadi orang sukses, dan jadilah kebanggaan orang tua, berguna bagi Agama, bangsa dan negara ini,” doa Anang.

Disamping itu, Korcam Mahasiswa KKN UPP Kabun, Alfa Syahputra menyampaikan, mereka banyak mendapatkan pengalaman dalam kegiatan KKN yang dilakukan selama dua bulan ini.

“Jika dibandingkan antara materi dibangku kuliah dengan ilmu yang didapat selama KKN sangat jauh berbeda, namun disinilah kami belajar agar seimbang ilmu lapangan dengan ilmu dibangku kuliah,” sampai Alfa.

Diakui Alfa, kegiatan KKN ini telah mengajarkan mahasiswa, bagaimana menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat, melatih kesabaran, pendewasaan diri, dan mampu melatih untuk menjadi seorang pemimpin.

“Mewakili mahasiswa KKN saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat Kabun melalui pak camat yang telah menerima kami disini, jika ada kesalahan yang mengganggu masyarakat sini kami mohon maaf dan perpisahan ini bukanlah akhir dari segalanya, esok kita akan jumpa lagi di waktu yang berbeda dan semoga tali silaturrahmi kita selalu terjaga,” sampainya.***(rls)