MPC PP Bengkalis Gelar Zikir Akbar di Masjid Raya Arafah Duri

Duri(SegmenNews.com)- Memperingati Tahun baru Islam 1439 H. Dewan Dakwah Islam ( DDI ) Kabupaten Bengkalis bersama MPC Pemuda Pancasila ( PP ) Kabupaten Bengkalis menggelar Zikir Akbar, Kamis (21/9/17) di Masjid Raya Arafah Duri.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bengkalis, Riki Rihardi

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Bengkalis diwaliki Assisten II Heri Indra Putra, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bengkalis, Ketua Dewan Dakwah Kabupaten Bengkalis, Kapolres Bengkalis, Camat Mandau, Camat Bathin Solapan, Kepala KUA Mandau, dan masyarakat duri.

Ketua Panitia pelaksana sekaligus ketua umum Dewan Dakwah kabupaten Bengkalis, Muhammad Ashubli mengatakan, kegiatan ini dalam rangka memperingati tahun baru islam (1 Muharram).

“Kegiatan ini untuk mensyiarkan agama islam agar dapat meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT, ” katanya.

Inisiatif pelaksanaan kegiatan ini, lanjut Subli, diawali dengan duduk santai berbincang dengan ketua MPC PP Kabupaten Bengkalis, Alhamdulillah niat untuk melaksanakan kegiatan zikir akbar ini disambut positif. 

“Inisiatif dewan dakwah pun disambut baik, alhamdulillah Bung Riki sangat mengapresiasi dan mengerahkan anggotanya, sehingga kegiatan ini berlangsung dengan baik, ” ujar Subli.

Sementara Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bengkalis, Riki Rihardi mengucapkan terima kasihnya kepada segenap elemen yang juga membantu terlaksananya kegiatan ini.

Kedepan, dia berharap Pemuda Pancasila dapat berhijrah kearah yang lebih baik lagi.

“Sempena peringatan tahun baru islam ini, Pemuda Pancasila berhijrah kearah yang lebih baik, serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, ” paparnya.

Kegiatan Zikir Akbar bersama tersebut dimulai sejak pagi hari, yang diawali dengan pawai ta’aruf di kota Duri yanh dibuka oleh Plt. Camat Mandau Basuki membuka Pawai di Simpang Pokok Duri.***(edi)