Lahan Milik Warga di Rangsang Pesisir-Meranti Terbakar

Meranti(SegmenNews.com) – Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) jenis semak belukar di Kabupaten Kepulauan Meranti kembali terjadi. Kali ini lahan seluas lahan 250 meter persegi (10 m x 25 m ) diwilayah RT/RW 01/03 di Desa Telesung Kecamatan Rangsang Pesisir.

Kabag Ops Kompol Joni Narta, Minggu (24/9/17) menjelaskan peristiwa kebakaran lahan tersebut terjadi Sabtu 23/09/17) sekira pukul 12.30 WIB.

Dari keterangan pemilik lahan, Sujono, sekira Pukul 10.00 WUB, Sujono berencana akan membakar lahan yang baru selesai di tebas beberapa hari yang lalu namun karna kondisi cuaca yang sangat panas. Sujono membatalkan rencana nya untuk membakar lahan tersebut.

Sekira pukul 10.45wib Sujono pergi ke kelong/tempat penampungan hasil laut untuk membeli ikan, namun sekira pukul 12.30 wib pada saat ia masih berada di kelong Sujono mendapat berita kalau lahannya yang baru dibersihkannya terbakar.

Mendapat informasi itu Sujono langsung bergegas ke TKP dan langsung memadamkan api yg membakar lahan nya.

“Kondisi terkahir api sudah padam total dan tidak lagi menimbulkan asap di lahan yang terbakar karna telah turun hujan lebat,” terangnya.***(Dham)