Lantik Dewan Hakim MTQ, Bupati Amril Berpesan Jaga Keprofesionalan

Pinggir(SegmenNews.com)-  Selamat dan tahniah kepada Dewan dan Majelis Hakim MTQ ke-42 tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2017. Semoga bapak-bapak dan ibu-ibu dapat mengemban amanah dan tugas untuk memberikan penilaian yang adil kepada seluruh peserta yang bertanding.

Ucapan tersebut disampaikan Bupati Bengkalis Amril Mukminin, diwakili Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah, H Arianto saat melantik Dewan Hakim Musabaqoh Tilawatil Qur’an ke-42 tingkat Kabupaten Bengkalis, di Astaka Utama di Halaman Kantor Camat Pinggir, Sabtu (30/9/2017) malam.

“Pelantikan Dewan dan Majelis Hakim ini merupakan langkah awal dari kegiatan MTQ ke-42 tingkat KabupatenBengkalis tahun 2017. Dalam sebuah kegiatan MTQ, dewan hakim sangat berperan  menentukan keberhasilan dan kualitas sebuah perlombaan. Karena dewan hakimilah yang memberikan nilai-nilai kepada peserta,“ ujar Arianto

Kemudian, imbuhnya Dewan dan Majelis Hakim sebagai figur terpercaya dalam melaksanakan tugas dan dengan penuh tanggung jawab, amanah dan jujur, karena hal ini  akan menentukan hasil dari pelaksanaan MTQ tingkat kabupaten bengkalis tahun 2017.

Ketua Umum LPTQ Kabupaten Bengkalis ini juga berharap para Dewan dan Majelis Hakim memberikan kontribusi bagi peningkatan kualitas mtq yang diselenggarakan. Jaga selalu kode etik perhakiman dan menguasai  pedomanperhakiman.

Penilaian dan keputusan Dewan dan Majelis Hakim bersifat mutlak dan mengikat serta tidak dapat diganggu gugat.

Para Dewan dan Majelis Hakim diharapkan tidak bisa  diintervensi oleh pihak manapun dalam melakukan penilaian. Pertahankan citra positif para Dewan dan Majelis Hakim, sehingga  pelaksanaan MTQ semakin bermutu, jelasnya

Apabila citra positif tersebut sudah berkembang di tengah-tengah masyarakat, masyarakat akan tetap antusias dan semangat dalam melakukan pembinaan peserta untuk meraih prestasi serta menyambut gembira dan mendukung setiap pelaksanaan MTQ yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Berdasarkan Surat Keputusan Bupati Bengkalis, Nomor: 345/KPTS/VIII/2017, tentang penunjukandan pengangkatan Dewan Hakim  pada MTQ ke-42 tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2017 dipercayakan kepada H Suwarto sebagai Ketua Dewan/Majlis Hakim, H Syamsir JS selaku Wakil Ketua dan H Imam Hakim sebagai Sekretaris dan 50  Dewan dan Majlis hakim lainnya.

Terlihat hadir, Ketua Umum MTQ ke-42 Kabupaten Bengkalis, Heri Indra Putra, Camat Pinggir, Djamaluddin dan ratusan peserta MTQ dari Kecamatan se-Kabupaten Bengkalis dan undangan lainnya.*** (Adv/Edi)