Warga Tanjung Peranap Resah, Kades Bangun Kilang Sagu Dekat Sekolah

Meranti (SegmenNews.com)-Warga Desa Tanjung Peranap, Kecamatan Tebing Tinggi Barat, Kabupaten Meranti resah dengan ulah Kadesnya yang membangun kilang sagu berdekatan dengan sekolah. Warga resah aktifitas kilang tersebut mengganggu aktifitas belajar mengajar di sekolah.

Lokasi pembangunan kilang sagu

Camat Tebingtinggi Barat, Helfandi SE MSi, kepada wartawan, mengatakan, dirinya sudah beberapa kali mengingatkan Kades Tanjung Peranap, Iswandi alias Nutih, bahwa pembangunan kilang yang berdekatan dengan SDN 06 Desa Tanjung Peranap, tersebut dapat mengganggu aktifitas sekolah, namun tidak diindahkan oleh Kades.

Baca Juga: Kadis PTSP Meranti: Pembangunan Kilang Sagu Harus Ada Izin dan Amdal

Pembangunan kilang sagu dengan menggunakan dana Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat desa (P3MD), tetap saja dilanjutkan. Kades menurutnya beralasan tidak ada tempat lain selain tempat lain, sehingga pembangunan kilang sagu tetap dilanjutkan di lokasi tersebut.

“Saya juga sudah melakukan pertemuan bersama masyarakat setempat dan pihak sekolah, agar kilang sagu tidak beroperasi selama jam belajar sekolah berlangsung,” ujar Helfandi.***(Dham)