Pasca Bentrok, 2 Mahasiswa UR Dirawat Inap, 15 Rawat Jalan

Pekanbaru(SegmenNews.com)- Pasca bentrok Mahasiswa Fakultas Teknik dan Fisip Universitas Riau (UR) Kamis sore kemarin mengakibatkan 2 mahasiswa dirawat inap di RS Awal Bros dan RS Aulia.

Konferensi pers UR

Rektor UR, Prof. Dr. Ir. H. Aras Mulyadi, M .Sc, Sabtu (7/10/7) mengatakan, selain 2 mahasiswa dirawat inap, 15 mahasiswa lainnya mendapat perawatan jalan.

“Semua biaya ditanggung universitas,” kata Aras Mulyadi.

Dijelaskannya, peristiwa tersebut tidak ada fasilitas universitas yang rusak, hanya terjadi pembakaran papan bunga, dan kaca pos Satpam yang pecah.

Baca Juga: Mahasiswa Fakultas Teknik dan Fisip UR Sepakat Berdamai

“Memang terjadi pembakaran, tapi papan bunga ucapan selamat yang ada disepanjang jalan itu, itu aja yang dibakar. Kaca pos Satpam yang pecah cuma kena lemparan saat bentrok. Ada juga beberapa motor mahasiswa yang mengalami rusak ringan,” jelasnya.

Atas peristiwa ini, UR akan membentuk tim pencari fakta yang terdiri dari Dekan, Wakil Dekan, Presiden Mahasiswa dan lainnya.

“Kami memerintahkan kepada dua fakultas agar terkonsolidasi dengan mahasiswa, dosen, untuk menjaga konduksifitas masing masing,” sampainya.***(ran)