Bupati Suparman Launching Program Desa Mandiri dan ePajak PBB-P2

Rohul(SegmenNews.com)- Bupati Rokan Hulu (Rohul), H.Suparman S.Sos.M.Si, launching Program Desa Mandiri dan elektronik Pajak khususnya Pajak Bumi Bangunan Pedesaan Perkotaan (E-Pajak PBB-P2) kepada tiga desa di Kecamatan Rambah yang jadi pilot project (contoh) yang dilaksanakan di Convention Hall Masjid Agung Islamic Center Rohul, selasa (10/10/2017).

“Dikegiatan launching Desa Mandiri dan E-Pajak PBB-P2,  sekaligus dilakukan penyerahan peralatan aplikasi simbolis oleh Bupati Suparman, untuk tiga desa mandiri yang jadi pilot project, yakni Desa Babussalam, Rambah Tengah Utara serta Desa Pematang Barangan Kecamatan Rambah,“ kata Plt Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Rohul, Jonni Muchtar.

Mantan Ketua KNPI Rohul Jonni Muchtrar mengatakan, dan Rohul sebagai kabupaten pertama yang menerpkan program tersebut di-Indonesia.

“Tahun ini, ada tiga desa yang jadi pilot projeect Desa Mandiri dan penerpatan E-Pajak PBB-P2. Kemudian secara bertahap, tahun 2018 mendatang 20 desa lagi yang jadi desa mandiir dan penerparan E-Pajak PBB-P2, berlanjut ke desa lainnya dan ditargetkan hingga 2021 mendatang 139 desa di Rohul sudah menjadi desa mandiri,” kata Jonni.

Agar program tersebut bisa diketahui, maka didaftarkan ke negera yang membidangi inovasi. Kini program tersebut sudah disampailan ke lean, setelah semuanya harus lengkap baru didaftatkan ke negara yang membidangi inovasi.

Di kegiatan lanching kata Jonni lagi, nantinya akan diundang seluruh kepala desa di Rohul, 16 camat, SKPD, Komisi II DPRD, dan pejabat Forkompinda lainnya.***(adv/Hms/fit)