Ketua PDIP Riau Kordias Bantu Murid Dikeluarkan dari Sekolah dan Ibu Hamil

Pekanbaru(SegmenNews.com)- Ketua DPD PDIP Provinsi Riau, Kordias Pasaribu membantu dua bersaudara murid SDN 107 Pekanbaru yang dikeluarkan dari sekolah sekaligus membantu biaya persalinan ibunya.

Ketua DPD PDIP Riau Kordias beserta istri dan anaknya saat menemui keluarga kurang mampu

Keluarga kurang mampu ini datang menemui Ketua PDIP Riau, Kordias di kantornya Jalan Diponegoro, Pekanbaru didampingi LSM Lira Kota Pekanbaru dan mahasiswa, Jum’at (20/10/17).

Sitinjak, orang tua Vila Silvia (7) dan Romasta (12), warga Kelurahan Agro Wisata, Kecamatan Rumbai Pekanbaru, menceritakan keluh kesahnya kepada Kordias.

Dikatakannya, kedua anaknya dikeluarkan dari sekolah karena dinilai mencuri donat dan tidak mampu melunasi biaya seragam sekolah.

Dirinya juga saat ini sedang hamil tua, dan sedang menunggu hari kelahiran anaknya. Namun Dirinya tidak punya biaya.

Mendengar hal itu, Kordias langsung memberikan bantuan uang tunai kepada Sitinjak, dan berjanji menanggung biaya persalinannya.

Sementara untuk kedua anaknya, Kordias juga telah meminta Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru fraksi PDIP, Romi Sinaga menyelesaikan biaya tunggakan seragam sekolah.

“Kita arahkan juga Romi Sinaga, Wakil Ketua DPRD Kota untuk ikut membantu menyelesaikan masalah ini sampai ke Disdik Kota Pekanbaru,” ujarnya.

Suasana kekeluargaan saat Ketua DPD PDIP Riau, Kordias menerima keluhan keluarga kurang mampu

Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau ini juga menilai, Disdik kota Pekanbaru belum berhasil mendidik guru menjadi tuntunan, pengayom dan pendidikan bagi murid di sekolah.

“Guru inilah yang mengajarkan murid. Kalau sudah pintar, ngapain disitu lagi mereka,” cetusnya.

Kordias membawa anak dan istrinya saat menemui keluarga kurang mampu ini di kantor PDIP. Menurutnya, ini akan menjadi pembelajaran bagi anak-anaknya, agar bisa saling berbagi dan membantu sesama yang kurang mampu.

“Saya  sengaja membawa anak anak saya, supaya mereka termotivasi untuk membantu sesama yang membutuhkan bantuan,” imbuhnya.***(ran)