Dinilai Bantu Pemerintah, Wabub Siak Apresiasi Perpustakaan Trotoar

Siak (SegmenNews.com)-Wakil Bupati Siak, Alfredi memberikan apresiasi kepada kelompok pemuda penggagas Perpustakaan Trotoar. Ide kreatif pemuda ini dinilai membantu pemerintah menggalakkan Siak Gemar Membaca, yang telah dicanangkan Bupati Siak tahun 2013 yang lalu.

Penggagas Perpustakaan Trotoar memperoleh penghargaan dari Pemkab Siak

Salah satu bentuk apresiasi Pemkab Siak kepada penggagas Perpustakaan Trotoar” ini, yakni dengan diserahkannya piagam penghargaan kepada Anggi Penggagas Perpustakaan Trotoar, pada upacara Senin (30/10/2017).

“Saya apresiasi, kreatifitas anak-anak muda kita ini. Sembari berwisata, masyarakat kita bisa membaca di ruang terbuka tersebut,” ujar Alfedri di halaman kantor Bupati Siak, Senin (30/10/2017).

Dengan adanya perpustakaan trotoar ini, akan menarik minat baca serta ikut menggalakkan minat baca di hati masyarakat Siak. Apa lagi saat ini anak-anak muda dan masyarakat sudah mulai jarang membaca.

Alfedri berharap, adanya perpustakaan trotoar ini, minat baca masyarakat bisa meningkat. “Dengan membaca bisa menambah wawasan dan ilmu pengetahuan. Selain itu, dengan diserahkannya penghargaan ini, tentu semangat anak-anak muda pendiri perpustakaan trotoar tambah semangat. Begitu juga dengan masyarakat yang ikut mendukung minat baca dengan menyumbangkan buku-buku kepada pengurus perpustakaan trotoar tersebut.

Pada kesempatan itu juga, diserahkan penghargaan kepada Ketua DPRD Siak kategori pembina terbaik pemuda kreatif, komunitas Tanjak, UMKM Telajak Art, Komunitas Pengrajin, Komunitas Seni, Karateka Inkanas Riau dari kabupaten Siak, Atlet Dayung, pelajar SMA, dan lain-lain.***(rinto)