Hindari Polisi, Asen Nekat Telan Shabu Beserta Plastiknya

Rohil (SegmenNews.com)-Ada-ada saja ulah penikmat shabu-shabu untuk menghindar dari sergapan polisi. Seperti yang dilakukan Asen, warga Pasir Limau Kapas, Rohil. Ia nekat menelan satu paket shabu-shabu beserta plastiknya, ketika disergap polisi.

Polisi mengamankan tersangka pemilik shabu

Aksi nekat Asen alias Adi (38), ini dilakukan Sabtu (29/10/2017), sekitar pukul 19.45 WIB. Saat itu, aparat Polsek Limau Kapas memperoleh informasi bahwa Asen merupakan pengedar shabu.

Kapolsek Panipahan, Iptu Zulmar, SH, lalu memerintahkan tim untuk melakukan penyelidikan hingga penangkapan. Tim kemudian memancing tersangka dengan cara berpura-pura sebagai pembeli Narkotika jenis shabu-ssabu kepada Asen.

Polisi yang menyamar meminta tersangka untuk mengantarkan shabu-shabu tersebut kepada pelapor yang menunggu di Jalan Poros / Beko Kepenghuluan Panipahan Darat, Kecamatan Pasir Limau Kapas, Rohil. Tepatnya di depan Kantor Penghulu Panipahan Darat.

Tidak beberapa lama kemudian tersangka Asen datang dengan menggunakan sepeda motor merk Yamaha Mio dengan membawa shabu -shabu. Sesampainya di depan Kantor Penghulu panipahan darat, Asen langsung ditangkap.

Saat dilakukan penangkapan terhadap pelaku, pelaku mencoba menghilang barang bukti shabu-shabu tersebut dengan cara memasukan ke dalam mulut pelaku untuk ditelan. Namun berkat kesigapan anggota Polsek Panipahan, niat dan rencana pelaku tersebut dapat digagalkan dengan cara  memaksa pelaku membuka mulutnya untuk mengeluarkan Narkotika jenis sabu sabu tersebut dari dalam mulut pelaku.

Akhirnya dari dalam mulut pelaku, dapat dikeluarkan 1 paket plastik bening yang diduga berisi Narkotika jenis sabu-sabu. Selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke Polsek Panipahan untuk proses lebih lanjut.***(chandra)