Duhh… Batu Pijat di Objek Wisata Hapanasan Ini Bikin Merinding

Rokan Hulu (SegmenNews.com)-
Sebagai salah satu destinasi wisata di Kabupaten Rokan Hulu objek wisata Hapanasan di Desa Rambah Tengah Barat , Kecamatan Rambah, dengang jarak tempuh dari ibu kota pasir pengaraian lebih kurang 30 menit dengan kenderaan ternyata memiliki berbagai fasilitas untuk dinikmati setiap pengunjung.

Objek Wisata Hapanasan Rokan Hulu

Karena, pengunjung tidak hanya bisa menikmati pemandian air panas alam yang eksotis saja, para pengunjung juga bisa nikmati wahana pijat refleksi tapak kaki yang baik untuk kesehatan.

Pijakan batu krikil hangat yang berada tidak jauh dari sumber air panas alam Hapanasan, akan menyebabkan rasa nyeri di bagian kaki hingga bulu kuduk kita “merinding”. seakan akan terasa tertusuk Tapi, jika sudah terbiasa, pijat batu refleksi kaki di Hapanasan akan membuat tubuh terasa nyaman.

Usai berjalan di atas batu tekstur batunya agak besar, pengunjung lalu berjalan di atas batu yang dialiri air hangat air panas alam yang sumbernya dari bawah tanah.

Dari ilmu reflexiologi, pijat refleksi kaki diklaim bermanfaat membuang racun dari dalam tubuh, kemudian perlancar sirkulasi darah,  mencegah penyakit serius seperti stroke jantung, kolesterol dan diabetes.

Selain itu, menghilangkan kelelahan, tingkatkan metabolisme tubuh, memperlancar ekskresi, menegakkan postur tubuh, meningkatkan konsentrasi, memperhalus kulit wajah, serta membuat tidur menjadi lebih nyenyak.

Kepala Dinas Pariwasata dan Kebudayaan Kabupaten Rohul, Drs. Yusmar Msi, mengatakan fasilitas batu pijat refleksi tersebut jarang ditemui di objek wisata sejenis, karena memadukan antara tempat wisata dan terapi kesehatan.

Yusmar mengaku, dirinya akan terus kembangkan fasilitas tersebut dan menjadikanya sebagai salah satu daya tarik promosi objek wisata Hapanasan baik itu di Rohul atau luar Rohul.

“Fasilitas seperti ini jarang kita temukan, disamping pengunjung bisa beriwisata dan mandi air panas, mereka juga dapat merasakan terapi batu pijat refleksi yang baik bagi kesehatan,” kata Yusmar.

Jelas mantan Kabag Humas Rohul, terapi batu refleksi sangat baik bagi para penderita rematik serta para pekerja kantoran yang terbiasa mengalami ketegangan  saraf karena terkurasnya otak yang berfikir seharian. Dirinya menyarankan, untuk membuktikan sendiri khasiat batu pijat refleksi ini dengan berkunjung ke objek wisata hapanasan dan merasakan sendiri sensasi Batu pijat refleksi Hapanasan dan alamnya yng masih asri,” jelas Yusmar.***(fitri)