32 Orang di Rohul Lulus Sertifikasi SKKNI-TIK

Rohul(SegmenNews.com)- 32 orang dari 60 peserta dinyatakan berkompeten dibidang Teknik Informatika dan Komputer (TIK) di Kabupaten Rokan Hulu.

Sebelumnya peserta mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Sertifikasi Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia  (SKKNI) Bidang TIK, selama 4 hari itu dimulai 31 Oktober hingga 3 November 2017.

“Sesuai dengan keputusan assesor dari LSP Telematika Jakarta, dari 60 peserta, yang lulus dan dinyatakan kompeten 32 orang dan tidak kompeten 28 orang, jika di persentasekan tingkat kelulusan Bimtek di Rohul ini tergolong tinggi sekitar 72 persen. Ini artinya kapabilitas dan kompetensi peserta di Rohul dibidang teknologi informatika dan komputer di Rohul cukup bagus,“ ungkap Kabag TU BBPPKI Medan Amal Hasyim S.Sos.

Perwakilan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Telematika Jakarta Adelina mengatakan materi yang diberikan kepada peserta selama mengikuti Bimtek SKKNI ini tentang pendalam membuat algoritma pemprograman.

Memasang jaringan nirkabel dan menginstal sumberdaya berbagi pada jaringan computer, program dasar, menyelenggarakan administrasi system jaringan.

Membuat dokumen kode program dan mengoperasionalkan aplikasi basis data, mendapatkan komponen system dari vendor dan melaksanakan prosedur perawatan.***(fit)