Wabup Rohul: Kerja Nyata Bukan Hanya Tugas Pemerintah, Tapi Semua Elemen

Rohul(SegmenNews.com)- Upacara peringatan Hari Pahlawan yang bertemakan ‘Perkokoh Persatuan Membangun Negeri’ dilaksanakan dihalaman Kantor Bupati Rokan Hulu, yang dihadiri Dandim 0313/Kpr Letkol Inf Beny Setianto diwakili Kapten Inf Syahril dan selaku Komandan Upacara Danramil 02 Rambah Kapten Arm Alza Septendi.

Kegiatan yang diikuti ratusan peserta terdiri dari personil TNI Kodim 0313/Kpr, Polres Rohul, Korpri Pemkab Rohul, Ibu – Ibu Persit, Pemuda, mahasiswa dan pelajar yang diisi dengan pembacaan pesan – pesan pahlawan oleh MC (Protokol) Pemda Rohul H. Parlaungan Siregar.

Wakil Bupati Rokan Hulu H. Sukiman yang membacakan amanat Menteri Sosial RI mengatakan melalui momentum Peringatan Hari pahlawan kiranya dapat mengambil makna yang terkandung didalamnya dengan menekankan nilai – nilai luhur yang diwariskan kepada kita semua.

“Kerja nyata untuk bangsa ini tidak hanya menjadi tugas pemerintah, tapi juga seluruh masyarakat,” imbuhnya, Jumat (10/11/17).

Lebih lanjut Wakil Bupati menambahkan, melalui peringatan hari pahlawan ini kita sebagai bangsa yang besar harus menghargai jasa para pahlawan.

“Pada peringatan Hari Pahlawan ini kita diharapkan lebih membangkitkan semangat kebangsaan, menumbuh kembangkan, serta meningkatkan cinta tanah air kita dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,“ harap Sukiman.

Upacara yang  ditandai dengan Pengibaran Bendera Merah Putih, Pembacaan Teks Pancasila, Pembukaan Undang – Undang Dasar 1945 berlangsung khidmad yang dihadiri Kapolres Rokan Hulu AKBP Yusup Rahmanto, Para Danramil jajaran Kab. Rohul, serta Veteran.

Diakhir kegiatan, Wakil Bupati Rohul, Dandim 0313/kpr yang diwakili Kapten Inf Syahril bersama Kapolres Rokan Hulu memberikan santunan kepada veteran yang berada di wilayah Kabupaten Rokan Hulu.***(Adv/Hms/fit)