Bupati Siak Harapkan Setiap Kampung Ciptakan Inovasi

Siak (SegmenNews.com)-Bupati Siak, H Syamsuar MSi berharal setiap kampung di Kabupaten Siak menciptakan inovasi dan produk keunggulan sendiri.

Bupati Siak memukul gong tnada rapat koordinasi dibuka

Hal ini dikatakan Bupati Siak, H. Syamsuar, Rabu (22/11/2017), saat membuka Rapat Koordinasi Pemerintahan Daerah tahun 2017, di Gedung Kesenian Kecamatan Siak.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Syamsuar mencontohkan inovasi dan peoduk keunggulan sendiri hang dilakukan Kampung Bosan, Kecamatan Pusako. Kampung ini pada tahun 2016 lalu mewakili Provinsi Riau ditingkat nasional dalam inovasi merevitalisasi Danau Naga Sakti menjadi objek wisata baru di Kabupaten Siak.

“Saya memberikan apresiasi kepada Kampung dan penghulu yang sudah berprestasi. Dan jadikan ini sebagai motivasi bagi Kampung dan penghulu yang ada di Kabupaten Siak agar bisa berinovasi demi memajukan kampungnya”, harap Syamsuar.

Dijelaskannya, tahun 2018, pemerintah melalui Kementerian Desa telah menerbitkan Permendesa Nomor 19 Tahun 2017, tentang Penetapan Prioritas Penggunaan Dana Desa, agar penggunaan Dana tersebut tidak hanya terfokus pada bidang Pembangunan atau insfrastruktur.

“Prioritas penggunaan Dana Kampung tersebut, antara lain Pengembangan Produk Unggulan Desa (PRUDES)/ Produk Unggulan Kawasan Perdesaan (PRUKADES), Badan usaha Milik Kampung BUMKAM, Embung Desa, dan Sarana Olah Raga Desa”,  ujarnya.***(rinto)