Wardan Berharap Generasi Menjadi Insan Cendikia

Inhil(SegmenNews.com)- Sebagai generasi penerus bangsa, anak-anak diharapkan menjadi insan cendikia yang juga memiliki akhlak mulia. Pengetahuan agama hendaknya ditanamkan sejak dini kepada setiap anak. Syiar agama Islam pun tak hanya harus dilakukan oleh orang dewasa, anak-anak kini juga bisa menyampaikan dakwah tentang kisah-kisah teladan.

Oleh sebab itu Muslimat Nahdlatul Ulama (Muslimat NU) kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) yang berkomitmen dalam membantu pemerintah dari segi keagamaan menaja acara lomba Pemilihan Daiyah Cilik (Pildacil) antar Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU kecamatan se-kabupaten Inhil tahun 2017.

Acara dibuka secara resmi oleh Bupati Inhil, Drs HM Wardan MP di aula Hotel Inhil Pratama ditandai dengan penyematan tanda peserta, Senin (13/11).

Dalam kesempatan itu turut hadir anggota DPRD Inhil, Ketua Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Inhil beserta pengurus, ketua organisasi-organisasi wanita Inhil, Dewan Pakar Muslimat NU Inhil, Dewan Hakim lomba, dan peserta lomba.

Tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah sebagai bentuk pengabdian organisasi untuk kemashlahatan umat yang diharapkan akan melahirkan benih-benih baru yang akan mengambil tongkat estafet sebagai generasi yang akan meneruskan kewajiban yang melekat pada umat muslim untuk selalu berdakwah fisabilillah sesuai dengan tuntutan dan perkembangan pembangunan untuk mencapai kesejahteraan masyarakat. *(Adv/Diskominfo)