Pemkab Siak Terima Penghargaan Dana Rakca Award dari Presiden RI

Jakarta(SegmenNews.com)- ‎Diahir tahun 2017, Pemerintah Kabupaten Siak kembali menerima Penganugerahan dan Penghargaan Dana Rakca Award dari Presiden RI yang diserahkan langsung oleh Mentri Keuangan Sri Mulyani Indrawati Kepada Bupati Siak Syamsuar di Aula Dhanapala Kantor Kementrian Keuangan, Rabu(6/12/17).

Pemkab Siak Terima Penghargaan Dana Rakca Award dari Presiden RI

Sebanyak 7 kabupaten yang menerima penghargaan Salah satu diantaranya Kabupaten Siak yang masuk dalam 5 besar pada Penghargaan Dana Rakca Award dari Presiden RI.

“Alhamdulillah, kita menerima Anugerahan Dana Rakca Award 2017. Penyerahan tadi diberikan Menkeu Sri Mulyani,” kata Syamsuar.

Syamsuar yang didampingi Kepala Badan Keuangan Daerah Kabupaten Siak H Yan Pranajaya juga tak membantah bahwa anugrah yang diterimanya itu adalah satu-satunya daerah di Sumatra ini hanya Pemerintah Kabupaten Siak yang menerimanya.

Adapun penilaian sehingga Kabupaten Siak menerima Anugerahan Dana Rakca Award 2017 dari presiden ini, jelas Syamsuar, karena mempunyai kinerja baik dalam kesehatan fiskal dan pengelolaan keuangan daerah.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Siak juga dinilai bahwa pelayanan dasar publik pendidikan kesehatan cukup baik.

“Kita juga dinilai bahwa pekerjaan umum serta ekonomi dan kesejahteraan masyarakat yang cukup baik sehingga mendapat Anugerahan Dana Rakca Award 2017 itu,” jelas Syamsuar.

Penghargaan ini, sebut Syamsuar, sangat berarti bagi Pemkab Siak dan tentunya hal ini semakin memicu serta memotivasi Pemerintah Siak untuk berbuat lebih baik lagi.

“Patut saya ucapkan terima kasih kepada seluruh Satker yang ada di Siak atas kinerjanya, memberi pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Penghargaan ini juga tak lepas dari dukungan semua elemen dan masyarakat itu sendiri,” pungkasnya.***(Rinto)