Wanita Paruh Baya Ini Terharu Dapat Kaki Palsu dari TNI AD

Rokan Hulu (SegmenNews.com)-Idana, wanita paruh baya warga Desa Tangun, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Rokan Hulu, tak kuasa menahan harunya, ketika TNI AD yang tengah memperingati Hari Juang ke-72, memberikannya kaki palsu. Ia tak membayangkan akan memperoleh kaki palsu sebagai alat bantu berjalannya yang selama ini hanya mengandalkan tongkat.

Idana memperoleh bantuan kaki palsu

Matanya berkaca-kaca dan dagunya gemetar melihat hadiah yang diterimanya dari TNI AD bekerjasama dengan Kick Andi Foundation, Jumat (15/12/2017). “Terima kasih pak TNI,” ujarnya penuh hari bercampur gembira.

Idana, seorang penyandang disabilitas (keterbatasan fisik) ini tidak pernah membayangkan dirinya dapat kembali berjalan normal. Korem 031/WB Kodim 0313/KPR Koramil 02 Rambah bersama dengan yayasan Kick Andy Foundation memberikan kaki palsu gratis kepada penyandang cacat kehilangan kaki dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika yang merupakan hari jadi TNI AD.

Kegiatan dilaksanakan di Stadion Kaharuddin Nasution, Jalan Yos Sudahrso, Rumbai, Pekanbaru. “Saya sangat berterimakasih kepada bapak TNI yang sudah membantu,” ujar Idana.

Sebelimnya, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02 Rambah, Kopda Mayhendra, di wilayah teritorialnya menyerahkan data penyandang disabilitas kepada Danramil 02 Rambah, Kapten Inf Syahril

Idana mengucap syukur atas sumbangan kaki palsu yang diterimanya. Pemberian ini sangat membantu dan berguna baginya.

“Alhamdulillah dapat bantuan ini, rasanya bahagia sekali dapat kaki palsu. Sudah dari sejak lahir pak saya mengalami hal ini. Dan sekarang, bisa berjalan tanpa mengunakan  tongkat”, tutup Idana.***(fitri)