100 Personel Menwa Riau Napak Tilas Bela Negara ke Sumbar

Pekanbaru (SegmenNews.com)-Sebanyak 100 personel Resimen Mahasiswa Indra Pahlawan, Provinsi Riau, mengikuti Napak Tilas Bela Negara. Kali ini dengan rute Perjuangan Pemerintahan Darurat Republik Indonesia tingkat Nasional 2017 di Provinsi Sumatera Barat, Sabtu (16/12/2017).

Menwa Indra Pahlawan Riau tiba di Sumatera Barat.

Pemberangkatan ditandai dengan apel pelepasan, di Skomenwa Indra Pahlawan Riau, dipimpin langsung Dan Menwa Indra Pahlawan Riau, Indra Pomi Nasution, pukul 17.00 WIB.

Komandan Resimen Mahasiswa (Menwa) Indra Pahlawan, Riau, Indra Pomi Nasution, mengatakan, peserta napak tilas kali jni berasal dari Resimen Mahasiswa beberapa perguruan tinggi di Provinsi Riau, seperti UR, UIN Suska, UIR, Unilak, Unisi, STIA LK Dumai, STAI Negeri Bengkalis, STAI Nurul Falah Air Molek dan STIE Bangkinang.

“Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari, dari tanggal 16 hingga 19 Desember 2017. Saya berharap seluruh peserta dapat mengambil nilai positif dari kegiatan ini, sehingga dapat menumbuhkan rasa nasiinalis, cibta sejarah dan selalu mengenang jasa para pahlawannya,” ujarnya.

Indra Pomi juga meminta agar peserta menjaga nama baik Menwa Riau dan menjaga semangat kebersamaan.

“Sebagai komponenncadangan untuk mempertahankan negeri dan perwujudan keamanannrakyat, saya sangat bangga kepada adik-adik dari berbagai perguruan tinggi naungan Skomenwa Indra Pahlawan Riau, karena bisa berpartisipasi dalam kegiatan ini,” ujarnya.(rls/achir)