Kades Diberi Pelatihan Cara Penetapan Batas Desa

Rohul(SegmenNews.com) Kepala Desa se Kecamatan Kunto Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu diberi pelatihan tata cara penetapan batas desa, Kamis (22/12/2017) disalah satu hotel di PasirPengaraian.

Asisten 1 Setda Rohul, Joeni Syafri menyampaikan, sosialisasi ini bertujuan untuk mewujudkan tertib administrasi pemerintahan.

“Kegiatan ini sudah ketiga kalinya.  pertama diikuti Kecamatan Tambusai, Kecamatan Rambah, Kecamatan Kunto Darussalam. Untuk Kecamatan Tambusai sebagai
pilot project di Riau, dengan pendampingan tenaga ahli dari Amerika Serikat. Masing-masing desa sudah menghasilkan peta yang sah dan lengkap dengan tapal batas desa yang sah. Hal yang sama juga akan diterapkan di Kecamatan Kunto Darussalam pada tahun 2018,” kata Joeni Syafri.

Dikatakan, untuk persoalan tapal batas ini Pemkab Rohul menganggarkan dana untuk pembuatan peta dan menyelesaikan tapal batas desa, satu tahun 1 kecamatan.

Kasubbag pengelolaan batas, Arie Apriadi S.Pi menyampaikan, narasumber pada kegiatan ini diantanya dari akademisi, DR.Desi yang merupakan dosen fakultas hukum Universitas Riau, dan pertanahan, dan DPMPD Provinsi.***(Fit)