Ini Modus Jaringan Narkoba Malaysia-Riau Hasil Pengungkapan BNN

Pekanbaru(SegmenNews.com)-Bisnis narkotika di Provinsi Riau sangat menggiurkan bagi para mafia narkoba Malaysia-Provinsi Riau, Indonesia. Salah satunya harga di Riau yang mencapai lima kali lipat harga di Malaysia.

Kepala BNNP Riau menggelar konfrensi pers

Hal ini dikatakan Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Riau, Brigjend M Wahyu, didampingi Kabid Pemberantasan, AKBP Haldun dan pejabat BNN Kota di Riau, Rabu (27/12/2017).

“Berdasarkan pengakuan tersangka yang pernah kita ungkap, mereka mengatakan harga narkotika di Malaysia hanya sekitar Rp250 juta per kilogram. Namun setelah sampai di Provinsi Riau, harganya bisa mencapai lima kali lipat,” ujar Wahyu.

Karena itu, jaringan narkotika di Malaysia dan Riau berusaha untuk memasukkan narkotika tersebut. Salah satunya dengan melakukan transaksi di tengah laut. Setelah itu, digandengan dengan speedboat, seolah-olah mereka menarik tali, namun ternyata di bawahnya berisi narkotika.

Setelah tiba di pantai baru datang nelayan menjemput dan memberikannya kepada jaringan yangbada di Riau yang telah menunggu.

“Masih banyak lagi modus yang dilakukan oleh jaringan narkotika ini. BNN terus akan melakukan pengawasan dan penindakan. Tentunya informasi dari masyarakat serta koordinasi dengan instansi terkait sangat kita butuhkan untuk mengungkap jaringan narkotika ini,” ujarnya.***(segmen02)