Camat TTB: Jika Masih Banjir, Masyarakat Akan Dievakuasi

Meranti(SegmenNews.com)- Camat Tebing Tinggi Barat Helfandi, SE.M.Si mengakui akibat curah hujan yang tinggi sejak Senin kemarin mengakibatkan sejumlah rumah dan jalan di beberapa desa diwilayahnya terendam banjir.

Camat Tebing Tinggi Barat Helfandi, SE.M.Si bersama rombongan saat meninjau banjir di Kundur

“Jika hari ini atau besok masih hujan lagi ada beberapa solusi jangka pendek kita tawarkan kepada masyarakat untuk evakuasi ketempat keluarga, atau kita minta bantuan BPBD Kabupaten siapkan tenda dan dapur umum diseputaran Kantor Desa. Agar masyarakat sementara dievakuasi satu tempat supaya aman dari banjir, dan tak luput dari pantauan kita baik masalah kesehatan , pendidikan bagi anak-anak mereka termasuk kebutuhan makan minum mereka,” ungkap Helfandi saat meninjau banjir di sejumlah desa, Selasa (2/1/18).

Saat peninjauan bersama BPBD Meranti , UPT Puskesmas TTB, Polsek  TTB,  Pemdes dan Satpol PP, rombongan menembus banjir selutut orang dewasa.

“Kalau hari ini atau besok masih hujan sudah pasti jalan lintas itu tinggi air lebih dari pinggang orang dewasa, jadi masyarakat 30 rumah yang tinggal disana wajib mendapat perhatian dari kita karena akses kesana tidak bisa menggunakan kendaraan darat,” ujarnya.

Menurutnya, banjir bisa diatasi dengan cara memperbaiki dan menambah kedalaman parit, perbaikan pintu klip dan atau normalisasi parit di kiri kanan bodi jalan lintas.***(Dham)