Bupati Inhil Ajak Pengrajin Tingkatkan Kualitas

Tembilahan(SegmenNews.com)-Bupati Indragiri Hilir (Inhil) menghimbau kepada para pengrajin untuk menghasilkan produk yang berkualitas, dan mnjaga kelangsungan usaha. “Agar usaha kita terus berlanjut ciptakan produk yang bermutu, kemasan yang menarik, dan mematok harga yang terjangkau. Harga jual jangan trlalu murah dan terlalu mahal. Kepada seluruh pserta dihrapkan dapat mengambil pelajaran dari acara ini sehingga dapat menampung eksistensi dari produk-produk yang dibuat,” harapnya.

Sementara itu Bupati Inhil menyampaikan bahwa kegiatan ini yang pertama kali dilaksanakan. Ia mengajak kepada para pengrajin agar dapat saling menjaga komunikasi untuk menjalankan program yang dibuat.

“Inhil ini merupakan kabupaten yang kaya, yang memiliki potensi luar biasa namun belum dapat memaksimalkan manfaatnya. Contoh kerajinan yg berpotensi di Inhil ialah kelapa, semua bagian dari kelapa dapat dimnafaatkan atau digunakan membuat kerajinan,” papar Bupati.

Orang nomor satu di Bumi Hamparan Kelapa Dunia ini sangat mendukung kegiatan ini. Ia berharap kepada lintas sektor terkait untuk melakukan pendataan potensi, karena menurutnya masing-masing kecamatan di Inhil memiliki potensi sendiri.

“Saya pikir hambatan kita ini adalah kurangnya bahan baku, bisa saja Dinas Perkebunan dan Dinas Pertanian membantu untuk penyediaan bahan baku dengan membuat kebun bahan baku kerajinan, seperti kebun pandan dan sebagainya,” tutupnya.***(Advertorial/Kominfo)