Plt Bupati Rohul dan Pejabat Teken Pakta Integritas SPIP 2018

Rohul(SegmenNews.com)- Plt Bupati Rokan Hilir, H Sukiman, menandatangani Fakta Integritas Sistem Pengendalian Intern Pemerintah tahun 2018 (SPIP). Fakta integritas ini ditanda tangani sebagai wujud komitmen pemerintah mewujudkan kinerja yang akuntabel, bersih dan jauh dari perbuatan korupsi.

Penandatanganan fakta integritas ini, secara simbolis juga dilaksanakan kepala dinas pekerjaan umum dan penataan ruang (PUPR) Rokan Hulu Anton ST, MT dan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Ibnu Ulya,MSI dan juga kepala BPKP Provinsi Riau.

Plt Bupati Sukiman mengatakan, fakta integritas ini ditanda tangani sebagai wujud komitmen pemkab rohul dalam menjalankan tugas pemerintahan dengan bersih, akuntabel dan jauh dari tindakan korupsi.

”Nanti seluruh OPD akan menandatangi fakta integritas spip itu. Kalau sudah tanda tangan, berarti harus tanggungjawab untuk menjalankannya, seluruh OPD harus bekerja sesuai aturan,” kata Sukiman.

Kepala BPKP Perwakilan Wilayah Riau, Dikdik, Sasidik mengatkan, fakta integritas ini semacam komunikasi mengenai apa yang boleh dilakukan atau tidak boleh dilakukan. Kemudian untuk mendorong pejabat yang bersangkutan bersama-sama untuk berintegritas.

”Mumpung kita melakukan preventif, kami berharap antusias dari otpd di rokan hulu harus tinggi. Agar yang diharapkan yakni kinerja yang bersih , dapat terwujud,” ungkap Didik.

Sementara itu, Inspektur Rohul, Munif menyampaikan fakta integritas ini akan ditanda tangai satker 29 satker, dan 16 kecamatan. Sementara sosialisasi peraturan pemerintah nomor 60 tahun 2008 tentang SPID ini akan dilaksanakan sampai jumat 19 Januari 2018.***(adv/HMS/fit)