Temui Komisi V DPR RI, Ketua DPRD Meranti dan Kades Minta Pembangunan Jalan dan Atasi Abrasi

Meranti(SegmenNews.com)- Fauzi Hasan SE, ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti bersama Kepala Desa se Kecamatan Rangsang menemui BNPP dan anggota DPR RI di Jakarta, Rabu (24/01/18). Dalam pertemuan itu, mereka meminta pembangunan jalan dan atasi abrasi.

Temui Komisi V DPR RI, Ketua DPRD Meranti dan Kades Minta Pembangunan Jalan Abrasi

Dibeberkan Fauzi Hasan, jalan poros yang menghubungkan 14 desa di Meranti kondisinya sangat memprihatinkan. Ditambah lagi bibir pantai semakin meluas akibat abrasi.

Kades Gayung Kiri selaku koordinator dari 14 desa se Kecamatan Rangsang juga menyampaikan aspirasi pembangunan insfrastruktur di daerahnya yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Singapore, Malaysia dan Provinsi Kepri.

“Kami mohon pembangunan terutama akses jalan poros yang menghubungkan antar 14 desa, yang saat ini kondisi nya sangat memperihatinkan. Kemudian anak sekolah disaat musim hujan jalanan becek dan di saat cuaca panas jalanan berdebu, kami harap aspirasi kami dapat dipenuhi,” pinta Kades.

Anggota Komisi V DPR RI, Jon Erizal dan Bakri menyambut baik kedatangan rombongan dan akan menindaklanjuti aspirasi-aspirasi yang sudah disampaikan.

Mereka juga berharap kepada Ketua DPRD Meranti (Fauzi Hasan) dan kepala desa se Kecamatan Rangsang menyiap dokumen yang diusulkan, dan insyaallah akan dianggarkan untuk tahun 2019.

Turut hadir, Asmawa,AP,M.Si Asisten Deputi Infrastruktur Pemerintahan BNPP,  Ir.Edy Mus,MT Asisten Deputi Infrastruktur Fisik BNPP,  Bahrum A.siregar,SH,M.Si Asisiten Deputi Infrastruktur Ekonomi & Kesra BNPP,  Elfiadi,SE Kabag BPP,  Kades Sekecamatan Rangsang, Fauzi Hasan,SE Ketua DPRD.***(Dham)