Jaksa Masuk Sekolah Ingatkan Pelajar Berakhlak Mulia

Pekanbaru (SegmenNews.com)-Program Jaksa Masuk Sekolah Kejaksaan Tinggi Riau, Jumat (26/1/2018), menyasar SMP Negeri 6 Pekanbaru. Kali ini tim Kejati memberikan pemahaman dengan materi Pelajar Berakhlak Mulia kepada ribuan siswa yang hadir.

Jaksa masuk sekolah di SMPN 6 Pekanbaru

Tampil sebagai pembicara, Koordinator Bidang Intelijen Kejaksaan Tinggi Riau, Gaos Wicaksono SH dan Kasi Penkum dan Humas Kejati Riau, Muspidauan SH.

Kegiatan dihadiri Nurbaiti, M.Pd, Kabid SMP Kota Pekanbaru, Kepala Sekolah SMP Negeri 6 Pekanbaru, Zamhuri, S.Pd dan seluruh dewan guru SMP 6 Pekanbaru.

Pada kesempatan tersebut, Gaos Wicaksono SH, mengungkapkan, Program Jaksa Masuk Sekolah merupakan program pemerintah pusat yang dicanangkan Jaksa Agung di seluruh wilayah Indonesia. Tujuannya, pengenalan serta pembinaan hukum sejak dini, sehingga para pelajar tidak terjerumus dengan pelanggaran hukum.

Pelanggaran hukum yang dimaksud seperti, tawuran, narkoba, judi, mabuk-mabukan, mencuri dan masalah kriminal lainnya. “Program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) ini juga termasuk dalam Nawacita yang dicanangkan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dalam hal membangun karakter bangsa,” ujar Gaos.

Pada kegiatan ini, juga dilakukan doorprize. Para siswa juga antusias mengikuti kegiatan dengan aktif melayabgkan pertanyaan kepada para nara sumber.***(segmen02)