Pemkab Inhil, TNI dan Polri Bersatu Amankan Pilkada

Inhil(segmenNews.com)- Pemerintah Kabupaten Inhil, Dandim 0314 Inhil bersatu mengamankan Pilkada Kabupaten Inhil serentak dengan Provinsi Riau.

Untuk di ketahui, Pilkada Provinsi Riau termasuk rawan sedang berdasarkam surat yang di keluarkan KEMENDAGRI RI. Beliau juga menghimbau untuk menjalankan SOP sesuai dengan instansi kita Masing, baik Polri, TNI Dan ASN.

Dandim juga menyampaikan ada beberapa hal yang perlu dihindari pada Pilkada serentak TH 2018 yaitu; menghindari informasi atau berita-berita yang belum di saring, hindari ujaran-ujaran kebencian, hindari perbedaan karena dengan perbedaan kita menajdi kuat dengan tetap memegang teguh Persatuan dan Kesatuan.

Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Inhil Drs.Darussalam yang di wawancarai awak media usai memimpin rapat awal Desk PILKADA sereentak TH 2018 mengatakan, kita berusahan bagaimana pelaksanaan Pilkada serntak TH 2018 ini baik Provinsi maupun Kabupaten Inhil dapat berjalan dengan aman tertib dan lancer. Untuk itu tentu saja keterlibatan ASN dalam hal ini perlu di netralisir sebagaimana dengan ketentuan undang-undang yang berlaku

hari ini melaksanakan rapat dalam rangka penyamaan persepsi agar kedepan memiliki komitmen bersama untuk netralitas ASN.

Terakhir beliau harapan, setelah rapat ini dilaksanakan, meskipun tidak bisa menghadirkan seluruh ASN kepada kepala OPD dan Camatdapat memberikan himbauan dan menyampaikan penjelasan-penjelasan dilingkungannya masing-masing agar ASN dapat bersikap netral sebagaimana diatur ketentuannya.

Di akhir acara di laksanakan penandatanganan Komitmen bersama Netralitas ASN Kabupaten Inhil pada Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur dan Bupati/Wakil Bupati TH 2018 oleh Asisten 1 dan Unsur Forkopimda.**Adv/Kominfo ***(Advertorial/hms)