Abdul Haris Ditunjuk Jabat Plt Kadis PMPD Rohul

Rohul(SegmenNews.com)- Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu, menunjuk H.Abdul Haris SSos MSi sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (PMPD).

Abdul Haris juga menjabat Staf Ahli Bupati Rohul, menggantikan almarhum Ir Jufri Msi.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Rohul, M Zaki SSTP MSi, Senin (12/2/2018) mengatakan, penunjukan H Abdul Haris SSos M.Si sebagai Plt Kepala Dinas PMPD Rohul, sesuai dengan terbitnya Surat Keputusan Wakil Bupati Rohul H Sukiman tertanggal 2 Februari 2018.

M Zaki menyatakan, tugas Plt Kadis PMPD Rohul nantinya akan melaksanakan tugas dan kewenangan di dinas tersebut, hingga sampai dilantiknya pejabat defenitif.

Dijelaskan Zaki, pihaknya dalam tahun ini akan melaksanakan seleksi terbuka untuk Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Dinas PMPD Rohul dan sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) lainnya. Namun anggarannya sudah tersedia di Dokumen Pelaksaan Anggaran (DPA) Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Rohul  di APBD Rohul 2018.

‘’Namuni kapan akan dibukanya pelaksanaan seleksi terbuka JPT Pratama Dinas PMPD Rohul itu, menunggu arahan dari pimpinan,’’ terangnya.

Kemudian, ditanya pengganti Direktur RSUD Rohul yang sebelumnya dijabat Dr Paisal Harahap yang diberhentikan kemudian menunjuk Plt Dr Bambang Triono , dari penilaian Tim Penilai Kinerja Kabupaten Rohul.

Dr Bambang Triono juga menjabat Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rohul, untuk melaksanakan tugas dan kewenangan di RSUD Rohul hingga dilantiknya pejabat defenitif.

‘’Penggantian Direktur RSUD Rohul dr Faisal sesuai dengan penilaian dari Tim Penilai Kinerja Kabupaten Rohul,’’ tambah Zaki.***(fit)