Pimpinan DPRD Riau Janji Fasilitasi Persoalan Masyarakat Suku Sakai dengan PT.Ivo Mas Tunggal

Pekanbaru(SegmenNews.com)- Setelah sempat terjadi kericuhan, akhirnya aksi unjuk rasa masyarakat suku Sakai ditemui oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau, Kordias, Senin (19/2/18).

Wakil ketua DPRD Riau, Kordias menemui masyarakat suku Sakai

Dihadapan ratusan masyarakat suku Sakai, Kordias berjanji memfasilitasi persoalan masyarakat suku Sakai dengan PT.Ivo Mas Tunggal yang dituding telah menyengsarakan masyarakat suku Sakai.

Baca Juga: Masyarakat Suku Sakai Desak Polri Periksa Pimpinan PT.Ivo Mas Tunggal

“Karen persoalan ini menyangkut, BPN, aparat kepolisian dan lainnya, kita akan upayakan memfasilitasi penyekesaiannya. Permasalahan ini bisa selesai kalau percaya dengan kami,” sampai Kordias.

Ditegaskan Kordias, pihaknya siap menerima laporan selanjutnya, ini merupakan tanggung jawab mereka sebagai wakil rakyat.

Bahkan, kata Kordias, pihak DPRD Riau akan melakukan peninjauan langsung kelaoangan. Sehingga masyarakat suku Sakai tak perlu lagi repot ke DPRD.

Baca Juga: Kesal dengan PT.Ivo Mas Tunggal, Masyarakat Sakai Blokir Jalan di DPRD Riau 

“Kami siap menerima laporan selanjutkan di DPRD. Kami berencana meninjau lokasi langsung tak perlu lagi datang kesini,” ujarnya menenangkan masyarakat yang berteriak tidak percaya dengan janji DPRD Riau.

Kordias meyakini, persoalan ini akan selesai dalam waktu dua Minggu, terhitung mulai hari ini.***(ran)