PT. Timah Serahkan Bantuan Mesin Damkar untuk Pemcam Rangsang

Meranti(SegmenNews.com)- PT Timah Tbk menyerahkan bantuan mesin pemadam kebakaran “Waterax”, kepada pemerintah Kecamatan Rangsang, Kabupaten Meranti, Rabu (21/02/18). Bantan ini disalurkan melalui program Corporate Social Responbility (CSR).

PT. Timah Serahkan Bantuan Mesin Pemadam Kebakaran untuk Pemcam Rangsang

“Peralatan pemadam kebakaran dengan nilai mesin 143 jutaan dan ditambah peralatan lain hampir 170 jutaan ini semoga bermanfaat untuk masyarakat Kecamatan Rangsang dalam rangka penanggulangan Karhutla,” kata Direktur PT. Timah TBK melalui Kabid Adm keuangan Eko Yuri.

Bantuan yang dikucurkan Perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak dibidang pertambangan atau ekplorasi timah itu, bertujuan untuk meningkatkan harmonisasi dengan elemen masyarakat serta Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti.

“Setelah bantuan ini diserahkan, kita harapkan Pemerintah Daerah juga siap memberikan dukungan untuk operasionalnya,” harap Eko.

Dalam serangkaian pidatonya, Camat Rangsang Tunjiarto, MPd mengucapkan terimakasih atas bantuan program CSR yang telah diberikan PT. Timah untuk wilayahnya, diceritakannya Kecamatan Rangsang salah satu Kecamatan yang sangat rawan dan mudah mengalami kebakaran lahan.

“Ya seperti langganan Kebakaran Lahan, seperti di Desa Tanjung Gemuk , Tanjung Medang dan Wono Sari. Apakah karena Daerah ini merupakan Daerah gambut ya, mendekati imlek ini saja lahan yang terbakar sebanyak 16.4 ha, dan baru dalam waktu 3 hari bisa dipadamkan,” cerita Tuji.

Kalau dihitung keseluruhan, ujarnya. Selama 2018 lebih kurang 18 ha lahan yang terbakar, untuk itu dalam rangka menghadapi musim panas ini, langkah awal pihak kecamatan yakni melakukan pencegahan kemasyarakat seperti rapat dan pertemuan serta monev di lapangan bersama staf satpol ke setiap desa

“Upaya pencegahan dan penanggulangan Karhutla di Kecamatan ini kita juga minta bantuan PT SRL dan melibatkan Perangkat Desa termasuk TNI/Polri,” sampainya sembari mengakhiri pidato.***(Dham)