Temui Dirjen Perikanan, Pemkab Meranti Berharap Bantuan Program Kampung Nelayan

Jakarta(SegmenNews.com)- Ketua DPRD Kepulauan Meranti Fauzi Hasan.SE, didampingi Wakil Bupati H.Said Hasyim, dan forum Kepala Desa menemui Dirjen Kementerian Kelauatan dan Perikanan (KKP) di Jakarta, Rabu (28/2/18). Dalam pertemuan itu, Fauzi berharap Meranti mendapatkan bantuan program kampung nelayan.

Kedatangan dari rombongan dari Pemerintahan Kepulauan Meranti, disambut pihak Kementrian KKP Ditjen Perikanan Bagian Tangkap, Yuliadi di Jakarta.

Dalam kunjungan ini, Ketua DPRD Fauzi Hasan.SE menyampaikan kondisi di Meranti kepada Kementrian, yang merupakan salah satu kawasan perbatasan.

“Jadi dalam kunjungan ke Kementrian tersebut, kita sampaikan, bahwa Kabupaten Kepulauan Meranti itu boleh dikatakan daerah 3 T, yakni daerah Tertinggal, Terdepan dan Terluar, “terangnya.

Oleh karena itu, lanjutnya, dia berharap kepada pihak kementerian KKP, untuk memberikan perhatian khusus mengenai bantuan alat tangkap, karena penyumbang angka kemiskinan di Meranti adalah, dari masyarakat nelayan

“Saat itu, kita juga meminta perhatian Kementrian, agar mendapat bantuan program kampung nelayan yang sejalan dan include dengan pembangunan infrastruktur perumahan dan akses jalan, guna meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat, “jelasnya.

Politisi dari PAN ini mengharapkan, di tahun 2019 mendatang, impian tersebut bisa mewujudkan program-program yang disusun oleh pihak Kementerian Kelauatan dan Perikanan yang diperuntukkan Kabupaten Meranti.***(Dham)