Kapolres Bengkalis Berharap Media Online Cerdaskan Masyarakat

Duri (SegmenNews.com)-Kapolres Bengkalis, AKBP Abbas Basuni SIK, berharap media online yang ada di Kabupaten Bengkalis dapat mencerdaskan masyarakat yang membacanya. Hal ini agar media online tidak dapat digunakan orang lain untuk memperkeruh suasana yang sudah kondusif.

Silaturahmi Kapolres Bengkalis dengan sejumlah wartawan

Hal ini dikatakan Kapolres Bengkalis, Abbas Basuni, ketika bersilaturahmi bersama sekitar 30 wartawan di Duri, Senin (5/3/2018).

“Berkembangnya berita online yang cepat melalui perangkat digital yang canggih, sangat berdampak pada pemahaman maupun keadaan bagi masyarakat. Karena itu, hendaknya lebih mengedepankan suasana mencerdaskan pembaca, sehingga tidak dapat dimamfaatkan orang lain dalam memperkeruh sebuah persoalan,” ujarnya.

Turut hadir pada pertemuan silaturahmi tersebut, Kasat Reskrim, Kasat Lantas,Kasat Intel dan Kasat Sabara.

Lebih lanjut diungkapkannya, dampak suatu berita ada yang positif dan ada sisi negatifnya. Dengan adanya pemberitaan yang lebih mengutamakan kebenaran, berimbang dan menyejukkan keadaan publik, dapat menghindari pengertian ganda/bias ketika publik menerima suatu berita,” terangnya.

Ia juga berharap agar silaturahmi antara Polres Bengkalis dengan para wartawan dapat terus terjalin,. “Sebagai mitra Polres Bengkalis dalam share melalui Humas, berharap grup dimanfaatkan lebih profesional. Hubungan azas timbal balik selama ini bukan karena paksaan, namun lebih mengedepankan profesional sebagai pembawa kabar pada khalayak luas,” ujarnya.***(edi)