Buka Musrenbang, Sukiman Berharap Pembangunan Merata di Rokan Hulu

Rohul(SegmenNews.com)- Plt Bupati Rokan Hulu, H Sukiman membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di convention hall Islamic Center Kabupaten Rokan Hulu, Senin (19/3/18). Musrenbang ini akan dilakukan selama 3 hari.

Dikesempatan itu, Sukiman berharap hasil Musrenbang nantinya, seluruh insfrastruktur yang dibutuhkan masyarakat terakomodir. Sehingga akan tercipta pembangunan yang merata hingga ke pelosok desa tahun 2019 mendatang.

“Kita harap Musrembang ini seluruh pembangunan bisa merata dan lebih maju dari tahun sebelumnya. Semua OPD yang hadir bisa menjalankan tugasnya sebagai mestinya dan lebih bagus dengan pembangunan dan pelayanan yang dibuat karna masyarakat membutuhkan infrastruktur yang bisa langsung dimanfaatkan oleh masyarakat,” ungkap Sukim

Musrenbang ini dalam rangka melaksanakan amanat undang-undang nomor 25 tahun 2004, tentang sistem perencanaan pembangunan nasional serta Peraturan Pemerintah Nomor 8 Tahun 2008, tentang tahapan, tata cara penyusunan, pengendalian dan evaluasi pelaksanaan rencana pembangunan daerah, Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 tahun 2017.

Tentang tata cara perencanaan, pengendalian , evaluasi Pembangunan Daerah , tata cara evaluasi Rancangan peraturan daerah tentang rencana pembangunan jangka panjang daerah dan rencana pembangunan jangka menengah daerah serta tata cara perubahan rencana pembangunan jangka panjang daerah ,rencana pembangunan jangka menengah daerah dan rencana kerja pemerintah daerah.

Musrenbang dihadiri Ketua DPRD Rokan Hulu Kelmi Amri , wakil ketua serta anggota DPRD Kabupaten Rokan Hulu, anggota DPRD Riau, gan lainnya.***(adv/HMS)