Warga Teluk Lanus Siak: Kami Merdeka dari Kegelapan

Kunjungan Kadis PMK ke kampung Lanus

Siak(SegmenNews.com)- Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung Kabupaten Siak melakukan Kunjungan Kerja ke kampung Teluk Lanus, Kecamatan Sri Apit, Rabu (21/3/2018 ). Masyarakat setempat menyebutkan mereka telah merdeka dari kegelapan.

Warga Teluk Lanus, Sudiro dihadapan Kadis PMK Siak, Yurnalis, menyampaikan terima kasihnya kepada Pemkab Siak yang sudah banyak memperhatikan wilayah terpencil, terutama di kampungnya.

Diakuinya sudah bertahun-tahun mereka tidak diterangi oleh listrik. Namun sejak beberapa tahun belakangan ini, kampung mereka sudah terang benderang.

“Kami telah merdeka dari kegelapan sejak beberapa tahun lalu. Dan alhamdulillah kampung kami saat ini telah terang benderang,” ucap syukur Sudiro.

Dia juga berharap, pembangunan irigasi untuk menunjang usaha persawahan mereka, pada 2018 ini segera terwujud.

Sementara itu, Kadis PMK, Yurnalis menyampaikan keseriusan Pemkab Siak membangun daerah terpencil, dihadapan Kepala Kampung Teluk Lanus Irwan Saroni, beserta Krani Teluk Lanus Abu Mana, dan masyarakat sekitar.

Yurnalis menyebutkan bahwa sesuai dengan harapan Bupati Siak, Kampung Teluk Lanus dan kampung terpencil lainnya, harus mendapatkan prioritas untuk diperhatikan pembangunannya, baik infrastruktur maupun pengembangan masyarakatnya.

“Guna memenuhi harapan inilah kami bekerja keras untuk bisa mewujudkannya, dan kami ingin langsung melihat kondisi Kampung sekaligus bersilaturahmi dengan masyarakat,” jelas Kadis PMK tersebut.

Dalam dua tahun belakangan, sambung Yurnalis sudah 8 kilometer jalan poros Kampung Teluk Lanus yang telah disemenisasi menggunakan dana desa, dan pada 2018 ini akan kembali dilakukan semenisasi lagi sepanjang 1,3 Kilometer. ***(Rinto/rls)