Camat Bathin Solapan Matangkan Persiapan MTQ Perdana

Camat Bathin Solapan (diatas alat berat), H Amirudin bersama tim

Bathin Solapan(SegmenNews.com)- Upika Kecamatan Bahtin Solapan mematangkan persiapan ivent Musbaqoh Tilawatil Qur’an perdana.

Lokasi MTQ perdana ini akan digelar di lapangan pasar tradisional sederhana Sarif Kasim, Kabupaten Bengkalis.

Camat Bathin Solapan, H Amiruddin SH, Minggu(26/03/18), menuturkan, MTQ akan digelar 28 April – 5 Mei 2018.

Saat ini pihaknya tengah melakukan pembenahan lokasi kegiatan MTQ, termasuk mempersiapkan stand pameran untuk pemerintahan dan umum.

“Stand kecamatan akan diisi dengan produk UKM PKK, produk unggulan dari 13 desa, dan lainnya,” sampai Amiruddin.

Mantan Kasi Satpol PP Mandau ini berharap dukungan dari semua pihak untuk kelancaran helatan MTQ ini.

“Berharap seluruh pihak mendukung dan memaklumi kebijakan demi berlangsungnya kegiatan ini dengan aman dan nyaman, terlebih bagi peserta MTQ dapat menikmati lomba dengan sejuk sesuai aqidah Alqur’an,” harapnya.

Sementara Kepala Desa Batang Dui, Wahyu Hidayat S.pdi menyampaikan, selaku tuan rumah , pihaknya bersama tim kecamatan akan mempersiapkan segala sesuatunya secara maksimal, baik lapangan, tehknis maupun ketertiban dengan dukungan Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Linmas,

“Bangga atas kepercayakan yang diberikan kecamatan, momen ini merupakan sejarah bagi kecamatan seumur jagung, tentu bergandengan tangan dengan seluruh elemen dan SDM Desa ini,” ujarnya.

Demi kesemarakan MTQ ini, kata Wahyu, pihaknya juga akan menurunkan 1000 an peserta Pawai Ta’aruf, terdiri dari kafilah, simpatisan, seluruh elemen masyarakat.

“Sudah dilkukan persiapan bersama ibuk PKK, hasil UKM Desa juga akan dipaamerkn di Stand Desa Batang Dui,” sampai Wahyu.***(edi)