Pemprov Kepri Bersama Bank Riau Kepri Tanam 1000 Pohon Angsana

Pemprov Kepri Bersama Bank Riau Kepri Tanam 1000 Pohon Angsana

Pekanbaru(SegmenNews.com)-Sempena peringatan Hari Air sedunia ke-26 tahun 2018. Gubernur Kepulauan Riau Dr. H. Nurdin Basirun, S.Sos, M.Si bersama Wakil Gubernur Isdianto menanam 1.000 pohon angsana merupakan Corporate Social Resposibility (CSR) dari Bank Riau Kepri.

Penanaman pohon yang dilaksanakan di kawasan Dompak, Tanjung Pinang, Jum’at (6/4/2018) ini dihadiri juga oleh
Sekda Kepri DR. H. TS Arif Fadilah, S.Sos, M.Si, Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau Dr. Asri Agung Putra, SH, MH serta Pj Walikota Tanjung Pinang Drs. H. Raja Ariza dan Direktur Utama Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari.

Penanaman 1.000 pohon ini guna mendukung upaya Pemerintah Kepulauan Riau melakukan program penghijauan di kawasan Dompak. Turut hadir pada acara tersebut Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan Provinsi Kepulauan Riau Abu Bakar.

Sedangkan dari Bank Riau Kepri turut hadir Pemimpin Divisi Umum Andi mulya beserta Pemimpin Divisi Hukum Irianto, Pemimpin Cabang Tanjung Pinang Fajar Restu, Pemimpin Cabang Batam Burhan dan Pemimpin Desk Corsec Winovri.

Gubernur Kepulauan Riau Dr. H. Nurdin Basirun, S.Sos, M.Si mengapresiasi Bank Riau Kepri yang ikut serta berkomitmen melakukan penghijuan di kawasan Dompak.

Ia menyampaikan Pemerintah Provinsi Kepri akan terus menggesa pembangunan di daerah Dompak guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Ketersediaan infrastruktur yang memadai juga harus didukung dengan lingkungan yang baik.

Kejati Kepri Dr. Asri Agung Putra, SH, MH juga menyampaikan bahwa Penanaman pohon adalah upaya kita dalam menjaga ketersediaan air di bumi ini.

Asri melanjutkan, dipilihnya pulau Dompak untuk acara peringatan hari air sedunia 2018 menurutnya sangaat tepat. Karena Dompak sebagai kawasan yang akan direvitalisasi sebagai ikon ibukota.

Salah satu unsur utamanya adalah ketersediaan air bersih. Kejati Kepri akan ikut berperan dalam bekerja sama dengan Pemerintah Kepulauan Riau serta Bank Riau Kepri dalam rangka meningkatkan pembangunan di Kepri.

Masih pada acara yang sama Direktur Utama Bank Riau Kepri, DR. Irvandi Gustari menyampaikan akan selalu mendukung upaya Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau untuk melestarikan lingkungan sekitar.

Kegiatan penanaman 1.000 pohon angsana ini merupakan wujud nyata kepedulian Bank Riau Kepri terhadap kelestarian alam yang mendukung terjaganya sumber air, mencegah banjir dan sekaligus menghijaukan kawasan Dompak.

Bank Riau Kepri akan mendorong pertumbuhan perekonomian di Kepri dan selalu berupaya melakukan fungsi intermediasinya dengan maksimal serta dukungan seluruh stake holder dan share holder.***(chir)