Koptan Puri Wisata Bersama TNI Menanam Bibit Hibrida di Lahan 10 Hektare

Koptan Puri Wisata Bersama TNI Menanam Bibit Hibrida di Lahan 10 Hektare

Rohul(SegmenNews.com)- Sejumlah petani yang berada di Desa Pematang Berangan Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu, bersama TNI dari Koramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR dan dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura melaksanakan penanaman jagung hibrida dengan luas lahan 10 Hektar.

Hadir dalam kegiatan, Babinsa Koramil 02 Rambah Serka Darmansyah yang diwakili Penerangan Humas Koramil 02 Rambah Koptu Dedy Nofery Samosir, Kabit Tanaman Pangan Julfikar,S.P, Kepala BPP Puji Hadi bersama Staf, Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Hamdian, Ketua Kelompok Tani Puri Wisata Dedy Sarkoti dan para petani.

Ketua Kelompok Tani Puri Wisata Dedy Sarkoti (40), mengaku program pemerintah yang sedang berjalan sangat membatu petani. Dan keterlibatan TNI dalam kegiatan tersebut, sangat bagus dan efektif.

“Melalui program pemerintah dalam kegiatan upsus saat ini, kami sangat merasa terbantu”, imbuh Ketua Kelompok Tani Puri Wisata Dedy Sarkoti, diareal lahan kelompok Tani Puri Wisata, Sabtu (20/04/2018).

”Keterlibatan TNI dalam prongram ini sangat bagus dan efektif, dengan terlibatnya TNI dalam kegiatan ini kiranya dapat dilanjutkan terus”, harapnya.

Masih ditempat yang sama Penerangan Humas Koramil 02 Rambah Koptu Dedy Nofery Samosir yang ikut dalam pelaksanaan penanaman jagung Hibrida di Desa Pematang Berangan, sangat berharap hasil pertanian dapat membantu petani.

“Kami bersama petani dan dinas terkait, telah melakukan penanaman Jagung Hibrida. Kedepan, hasilnya ini bisa memenuhi kebutuhan petani kita dan pasar lokal,” ungkap Penerangan Humas Koramil 02 Rambah Koptu Dedy Nofery Samosir.

Ia (Penerangan Humas Koramil 02 Rambah Koptu Dedy Nofery Samosir) menjelaskan, Petani melalui program ini, mendapat bantuan benih jagung varietas Hibrida Bisi 228 beserta pupuk.

“Petani kita untuk saat ini telah mendapatkan bibit jagung, dan kedepan juga akan mendapatkan bantuan pupuk untuk tanaman jagungnya,” jelasnya.

“Kita patut bersyukur, karena kondisi cuaca untuk saat ini sangat mendukung dalam pelaksanaan program swasembada pangan,” tambahnya.

Penerangan Humas Koramil 02 Rambah Koptu Dedy Nofery Samosir mengharapkan, para petani agar jangan ragu-ragu menyampaikan kendala yang dihadapinya kepada Babinsa dan dinas pertanian demi melimpahnya hasil panen.

”Jangan ragu dalam menyampaikan keluhannya dibidang pertanian ini. Tujuanya, agar kendala yang dihadapi petani kita dapat diselesaikan dengan baik,” bebernya.

“Kami juga mendorong petani terus mengembangkan budidaya padi gogo, jagung dan kedelai. Dengan demikian, diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga petani kita,” tegasnya.***(fit)