Fraksi DPRD Apresiasi Capaian LKPJ Kepala Daerah Kabupaten Siak 2017

Siak(SegmenNews.com)- Sidang Rapat Paripurna kali ini, Ketua DPRD Siak Indra Gunawan SE di wakili Wakil Ketua I DPRD Siak dalam Pandangan Umum Fraksi terhadap penyampaian laporan Keterangan laporan pertanggungjawaban(LKPJ) kepala daerah kabupaten Siak tahun 2017 berlangsung sukses, Rabu 18 April 2018.

Adapun sesi dari peyampaian pandangan Umum Fraksi tersebut dimulai dari Gerinda Plus yang disampaikan Anggota DPRD Siak Pramanda Pakpahan mengatakan. Menyoroti tetang pelayanan kesehatan yang harus ditingkatkan, sektor Pendidikan, Wisata dan berbagai sektor lainnya.

Kemudian dilanjutkan dari Pandangan Umum Fraksi PAN Plus oleh Agustiawarman SH Anggota DPRD Siak menyebutkan, adapun pencapaian kinerja Pemerintahan Kabupaten Siak selama Tahun 2017. jangan terlena dengan hasil angka pencapain yang sudah didapat, namun teruslah meningkatkan kinerja terutama dalam kesemerataan pembagunan.

Penyampaian Pandangan Umum Fraksi DPRD Siak dilanjutkan oleh Fraksi Demokrat Kebangkitan Pembangunan Sejahtera (DKPS) yang disampaikan Anggota DPRD Siak Awaludin.
Pemerintah Kabupaten Siak cukup relevan dan sebanding dengan beberapa pencapaian yang sudah dihasilkan dari kinerja selama tahun 2017.

Tentunya kami sangat mengapresi atas kinerja kedepan terus ditingkatkan guna peningkatan kehidupan masyarakat, serta banyak memeberikan perubahan, menyoroti sektor pendidikan salah satunya generasi anak yang putus sekolah agar menjadi PR Pemerintah kedepan guna menekan angka anak anak yang putus sekolah, Rapat Paripurna tentang Pandangan Umum Masing-masing Fraksi di Hadiri langsung PLT Bupati Siak Drs H Elfedri M.Si

Dari Pandangan Umum Fraksi Hanura Nasional yang disampaikan Hasmar Anggota DPRD Siak. Sangat mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Siak atas keberhasilan dalam penyelesaian LKPJ Tahun 2017. dengan harapan kedepan segala sektor kinerja harus ditingkatkan.

Pandangan Umum Fraksi Golkar, pertumbuhan ekonomi secara makro sudah mulai membaik jika dibandingan dari tahun lalu, atas pencapaian tersebut Fraksi Golkar sangat mengapresiasi atas prestasi Pemerintah Kabupaten Siak, adapun yang harus diperhatikan, meskipun pertumbuhan ekonomi membaik angka kemiskinan semangkin meningkat.

Berbagai pandangan Umum Fraksi DPRD siak terus memaparkan tentang LKPJ Kabupaten Siak Tahun 2017 tersebut, Wakil Ketua I DPRD Siak mengatakan,” Sesuai dengan peraturan yang ada, kita akan memberikan waktu kepada pemerintahan Daerah Kabupaten Siak dalam menyampaikan pertanggungjawaban di Rapat Paripurna berikutnya.

“Tentunya kita berharap, segala masukan dari penyampaian setiap pandangan Umum Fraksi DPRD Siak bisa menjadi bahan evaluasi Pemerintah dalam meningkatkan kinerja di tahun berikutnya,”pungkas Sutarno SH.***(rn)