Camat Rangsang Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Desa Teluksamak

Meranti(SegmenNews.com)- Camat Rangsang Tunjiarto, M.Pd mewakili Bupati Kepulauan Meranti menyerahkan Bantuan untuk korban kebakaran di Desa Teluksamak.

Bantuan yang didistribusi BPBD Kabupaten Kepulauan Meranti itu diserahkan, Senin (28/5/2018) malam, pada acara Safari Ramadhan Pemerintah Kecamatan Rangsang di Masjid Ulul Azmi Desa Teluksamak.

“Kami turut berdukacita atas musibah yang keluarga korban alami. Semoga bantuan ini dapat mengurangi sedikit beban korban, apalagi menghadapi bulan suci Ramadhan yang mulia ini,” ujar Camat Tunjiarto.

Dikatakan mantan Camat Tebingtinggi Timur ini, bahwa bantuan tersebut diperoleh setelah Pemerintah Kecamatan berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepulauan Meranti.

“Alhamdulillah bantuan dapat diserahkan 2 hari setelah musibah menimpa korban. Kamipun sudah mengecek langsung rumah korban, dan pihak Kades dan masyarakat dengan sigap memperbaiki dan sekarang sudah dapat ditempati lagi,” jelas Camat.

Bantuan BAZNAS selain itu, Pemerintah Kecamatan Rangsang juga menyerahkan bantuan kepada 10 Janda Dhuafa dan 10 keluarga kurang mampu yang anaknya masih sekolah melalui program Rangsang Cemerlang.

“Tiap desa mendapat bantuan 20 KK melalui Baznas Kecamatan,” tutup Camat.

Adapun barang yg diserahkan yakni,  Beras, Susu, Minyak goreng bimoli, Paket Perlengkapan Makan, Paket Rekreasional, Sandang, Kue/Biskuit, Kain Sarung, Family Kit, Kids Ware, Indomie dan Paket Kesehatan Keluarga.***(Dham)