Jalan Lintas Ujungbatu Rokan Batas Sumbar Masih Berlubang

Rokan Hulu(SegmenNews.com)-Meski mendapat anggaran pemeliharaan sebesar Rp2,68 miliar tahun 2018 dari Pemprov Riau, namun Jalan Lintas Ujung Batu, Rokan Hulu masih berlubang.

Jalan rusak di jalan lintas Ujung batu

Pantauan di lapangan, tahun 2018, Dinas PUPR Provinsi Riau menganggarkan dana pemeliharaan jalan Ujung Batu-Rokan-Batas Sumbar sebesar Rp2,68 miliar. Proyek ini dikerjakan PT Bina Pembangunan Adi Jaya.

Namun perbaikan jalan tidak terlihat menyeluruh. Beberapa titik jalan rusak dan berlobang terlihat masih dibiarkan. Meski papan proyek terlihat jauh di depan lokasi jalan rusak ini. Pantauan di lapangan setidaknya terlihat tiga titik kerusakan yang dibiarkan.

Tidak itu saja, pembatas jembatan yang rusak di sepanjang jalan lintas Ujung Batu tersebut juga dibiatkan rusak. Menurut Rahmat, warga Desa Durian Sebatang, Jumat (29/6/2018), jalan berlubang ini sudah lama terjadi demikian juga dengan kerusakan pembatas jembatan tersebut.

“Jalan berlobang ini sudah lama terjadi. Sama dengan pembatas jembatan itu. Tapi sampai sekarang tampaknya masih belum diperbaiki,” ujarnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Riski, warga Desa Lubuk Bendahara. Ia berharap ke depan jalan dan jembatan ini menjadi perhatian dari Pemerintah Provinsi Riau, karena merupakan jalan provinsi.***(acil)