38 Anak Kurang Mampu Ikuti Sunat Massal Gratis di Puskesmas Rambah

Peserta sunatan massal

Rohul(SegmenNews.com)- Sebanyak 38 anak dari keluarga kurang mampu tersebar di 14 desa/ kelurahan di Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu mengikuti sunat massal gratis di Puskesmas Rambah, Rabu (4/7/2018).

Bakti sosial sunat massal diprakarsai Dinas Sosial Kabupaten Rohul, Tim Penggerak PKK (TP- PKK )Kabupaten Rohul, Tim Penggerak PKK (TP- PKK) Kecamatan Rambah dan Puskesmas Rambah ini mendapat antusias dari warga kecamatan setempat.

Ketua Tim Penggerak PKK Rambah, Drg. Khairunnisa, mengatakan sesuai alokasi ada 30 anak yang yang terdaftar, namun ada 8 anak lain yang mengikuti sunatan massal, sehingga total peserta ada 38 anak.

Diakuinya, selain disunat massal, 3‎0 anak mendapatkan amplop dan kain sarung. Sedangkan 8 anak lain yang baru mendaftarkan diri hanya mendapatkan kain sarung saja.

“Jangan lupa‎ kontrol setelah tiga hari setelah sunat, menjaga kebersihan dan juga minum obatnya secara teratur,” pesan ‎Khairunnisa di sela acara yang turut dihadiri Camat Rambah Muhammad Franovandi S.STp, M.Si, Rabu (4/7/2018).
Diakui Ketua PKK Rambah, Drg.‎Khairunnisa, memang masih banyak anak yang belum disunat, namun panitia tidak bisa menjanjikan atau menambah kuota, sebab obat yang disediakan terbatas.

Sementara, Kepala Puskesmas Rambah‎ dr. Finaldy Nazir, mengatakan pada sunat massal ini melibatkan seorang dokter dan dibantu 16 paramedis dari Puskesmas Rambah.‎

Finaldy berpesan kepada puluhan anak yang baru menjalani sunat massal untuk menjaga kebersihan diri dan alat vitalnya, konsumsi makanan bergizi untuk proses penyembuhan, dan tidak lupa minum obat.

“Jangan lupa tiga hari setelah sunat harus kontrol ulang ke Puskesmas dan biaya gratis,” pungkas Finaldy.***(fit)