Kadisdik Bakal Kroscek Dugaan Pungutan Biaya Seragam Sekolah

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Pelalawan Syafruddin, M.Si

Pangkalan Kerinci(SegmenNews.com)- Terkait pemberitaan di salah satu media televisi di Riau tentang dugaan pungutan biaya seragam sekolah yang dilakukan salah satu sekolah di Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan. Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Pelalawan Syafruddin, M.Si mengatakan akan mengkroscek langsung ke lapangan.

Sebelumnya, kepada awak media Kepala Sekolah SD Negeri 009 Terusan Baru, Kerinci Barat, Adnan mengaku telah memungut biaya untuk seragam sekolah untuk siswa dan siswi di sekolah tersebut.

“Seragam untuk PPDB itu sebesar 900 ribu rupiah, itu sudah termasuk jilbab dan lima stel seragam sekolah dan untuk perempuan sert laki-laki sama biayanya,” beber Adnan kepada awak media.

Dari pernyataan Kepala Sekolah tersebut  Kadisdik Syafruddin saat di konfirmasi SegmenNews.com di ruang kerjanya mengatakan akan langsung menkrosscek kelapangan bersama timnya, untuk menentukan kebenaran tentang pungutan seragam sekolah itu.

“Iya, ada informasinya, oleh sebab itu dalam waktu dekat ini kita beserta tim akan krosscek kelapangan seperti SDN 009 Terusan Baru, di Kelurahan Kerinci Barat, untuk memastikan kebenarannya,” tegas Kadisdik Pelalawan Safrudin.***(Ris)