Perlombaan Hari Kemerdekaan di PTSR Pangkalan Kerinci Timur Meriah

Perlombaan Hari Kemerdekaan di PTSR Pangkalan Kerinci Timur Meriah

Pangkalan Kerinci(SegmenNews.com)- Perumahan Taman Sakura Rasidence (PTSR) yang berada di RT 009, Kelurahan Pangkalan Kerinci Timur, Kecamatan Pangkalan Kerinci ini dinilai patut dicontoh untuk RT-RT lain yang berada khususnya di wilayah Pangkalan Kerinci umumnya Kabupaten Pelalawan.

Bagaimana tidak, RT yang baru dibentuk tiga tahun silam ini selalu mengadakan berbagai lomba dalam menyambut kemeriahan HUT RI, kali ini di HUT RI Ke-73, PTSR yang berada di RT 009 ini telah mengadakan berbagai bentuk lomba mulai dari lomba anak-anak, ibuk-ibuk sampai dengan bapak-bapak.

Adapun lomba yang diadakan mulai dari lomba lompat karung, tarik tambang, makan kerupuk, bola daster sampai dengan turnamen badminton antara perumahan PTSR.

Yang membuat salutnya kegiatan tersebut bisa terlakasan berkat kerjasama antara warga PTSR dengan sumbangan sukarela alias swadaya internal mereka (Warga PTSR).

Hal ini disampaikan katua RT 009 Syahrul Purba Kepada SegmenNews.com, Sabtu (18/8/18), berbagai kegiatan itu telah tarlaksana berkat kerja sama antar warga PTSR dan itu sangat menjadi perhatian khusus dari pihaknya karena setiap tahun antusias warga PTSR bisa di acungkan jempol.

“Malam tadi telah kita serahkan semua hadiah, boleh dikatakan acaranya dari kita untuk kita,” ucap Syahrul yang juga bertempat tinggal di PTRS itu.

Oleh sebab itu, tambah Syahrul dengan antusias warga PTSR kita berencana untuk mengadakan perlombaan yang lebih meriah untuk tahun depan, dengan mencoba membuat acara umum untuk se-Kecamatan, sebetulnya untuk memungut sukarela masyarakat pihaknya sudah merasa malu.

“Namun bagaimana lagi pak, berkat persetujuan warga kita akan mencoba melaksanakannya nanti (tahun 2019) semampunya,” jelas Syahrul.

Harapan dan kerjasama dari ketua RT 009 tersebut yang mewakili warga PTSR, patut di jadikan contoh, karena perjuangan darah para Pahlawan tidak ternilai harganya dengan yang kita rasakan seperti saat ini. ***(Ris)