Irigasi Teso Berpotensi Sebagai Objek Wisata Alam di Kuansing

Irigasi Teso Berpotensi Sebagai Objek Wisata Alam di Kuansing

Kuansing(SegmenNews.com)- Staf ahli bupati bidang ekonomi pembangunan Kuansing, Eriswan,S.Pi M.Si menilai bendungan irigasi Teso di Desa Marsawah sangat berpotensi dikembangkan menjadi objek wisata alam baru.

Hal ini dikatakannya saat kunjungan melihat prospek budidaya ikan dan peluang wisata alam di Desa Marsawah, Kecamatan Sentajo Raya, Kamis (6/9/18).

Menurutnya, potensi tersebut didukung  oleh Balai Benih Ikan (BBI) Dinas Perikanan Kuansing dan usaha kolom ikan masyarakat disekitar irigasi. Apalagi jarak tempuh dari pusat kota Teluk Kuantan hanya 20 menit.

Untuk pengembangan objek wisata alam ini, dibutuhkan pengelolaan dan pengembangan insfrastruktur jalan

“Jika pemerintah mampu membangun fasilitas pendukung bendungan irigasi Teso ini, seperti tribun untuk lomba perahu, panggung perhentian pengunjung, pondok makan, fasilitas umum, dan fasilitas permainan air lainnya. Objek wisata alam akan lebih potensial,” ujarnya.

“Saya yakin kalau kita bekerja bersinergi antar OPD menuntaskan permasalahan perekonomian masyarakat melalui sektor usaha perikanan dan pariwisata kedepam akan dapat memberikan efek domino terhadap perekonomian daerah,” sampainya lagi.

Diyakininya, tinggal satu langkah lagi pemerintah daerah harus berusaha memperjuangkan dana DAK melaui OPD terkait untuk menuntaskan sektor perikanan berbasis pariwisata.

“Kalau itu sudah bisa kita realisasikan saya yakin kata Eriswan perekonomian di Kuansing akan meningkat, masyarakat memiliki sumber pendapatan baru dari sektor pariwisata, dengan cara berdagang di lokasi objek wisata, dan  membuka usaha kuliner di lokasi objek wisata dan sebagainya,” jelas Eriswan.***(lind)