Melalui Bankeu Riau, Rohul Bangun Empat Jembatan Tahun 2018

Melalui Bankeu Riau, Rohul Bangun Empat Jembatan Tahun 2018

Rohul(SegmenNews.com)- Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu membangun lima unit jembatan dari anggaran bantuan keuangan (Bankeu)  Provinsi Riau tahun 2018.

Kini pembangunan kelima jembatan, masih dalam proses pengerjaan pihak rekanan (kontraktor), dan rencananya pembangunan kelima jembatan akan dilakukan secara bertahap. Untuk tahap pertama baru sebatas pondasi dan dan tiang jembatan.

Diakui Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Rohul, Anton ST.MT melalui Seketaris PUPR Rohul, Zulfikri, Kamis (20/9/2018) mengatakan, untuk di Rohul sedikitnya ada 14 paket. Lima peket merupakan pembangunan jembatan dan sembilan lagi merupakan infrastruktur jalan.

Kelima paket pembanguan jembatan tersebut diantaranya, untuk pembangunan jembatan sungai Batang Lubuh di Desa Sei Rokan Jaya Kecamatan Kepenuhan, pembangunan jembatan sungai Batang Lubuh di Desa Rambah Hilir Timur Kecamatan Rambah Hilir.

Kemudian pembangunan jembatan gantung Sei Batang Lubuh Langgar Payung-Aek Martua kecamatan Bangun Purba, pembangunan jembatan jalan lingkar Ujung Batu Kecamatan Ujung Batu serta pembangunan jembatan Sei Batang Kumu pada ruas jalan Mahato – Suka Damai Kecamatan Tambusai Utara.

“Kegiatan bantuan keuangan (Benkeu) Provinsi Riau progres fisik yang sudah  direncanakan untuk bulan ini sudah 19,64 persen, sedangkan  progres fisik yang terkondisikan sampai saat ini sudah capai  23, 33 persen,”

“Di tahun 2018, kita berhasil mendapat anggaran dana Bakue dari Provinsi Riau mencapai Rp69.248.190.000, yang digunakan pembangunan 5 paket jembatan dan 9 Paket peningkatan jalan di kabuparen Rohul,” sebut Zulfikri. Ini komitmen Bupati Rohul H Sukiman, sesuai visi misinya “Kencang Membangun Desa, Lincah Menata Kota”.

Sementara itu, untuk jalan pertama peningkatan jalan Simpang PIR-Pendalian IV Koto Kecamatan Tandun, Peningkatan ruas jalan desa Tanjung Medan Kecamatan Rokan IV Koto. Rehab jembatan Koto Intan Pagaran Tapah Darussalam, peningkatan jalan poros Tapung Jaya Kecamatan Tandun,  peningkatan jalan simpang Padang Bulan -Pasir Intan Kecamatan Bangun Purba.

“Lalu peningkatan jalan menuju SMKN I Ujuung Batu, pengaspalan jalan Samping MTsN Desa Pematang Berangan, konektivitas jalan provinsi Ujung Batu-Pasir Pangaraian Desa Pematang Berangan Kecamatan Rambah, serta Peningkatan jalan Sei Dua Indah Muara Ngamu sepanjang 3 Km,” jelas Zulfikri.

Kades Desa Rambah Hilir Timur, Kecamatan Rambah Hilir M.Nazir menyatakan, tahun ini desanya memperoleh bantuan jembatan menuju desanya. Dirinya berterima kasih ke Pemkab Rohul dan Pemerintah Provinsi Riau yang sudah merealisasikan pembangunan jembatan.

Karena, sudah 30 tahun seluruh masyarakat menidamkan pembangunan jembatan, dan baru saat ini  bisa trealisasi.

“Akhirnya apa yang menjadi keluhan masyarakat sudah terjawab, dengan terlaksananya pembangunan jembatan di desa kami,” sebutnya.***(Adv/Humas Pemkab Rohul).