DKD Gelar Rokan Hilir Bersenandung 3

Rohil(SegmenNews.com)- Bupati Rokan Hilir, H Suyatno AMp,  secara resmi membuka acara Rokan Hilir bersenandung 3 yang ditajakan oleh Dewan Kesenian Daerah Kabupaten Rokan Hilir, dalam menyemarakan HUT Rohil Ke-19 tahun 2018.

Acara tersebut digelar di depan kantor BPKAD Rohil Jalan Merdeka Bagansiapiapi, Selasa (2/10/2018), turut dihadiri oleh warga Malaysia.

Ketua DPRD, Sekda, para forkopimda Kab. Rohil, Ketua Dewan Kesenian Kab. Rohil, Ketua Tim Penggerak PKK Rohil beserta anggota, Kepala OPD dilingkungan pemerintah Kab. Rohil.

Pembukaan acara Rokan Hilir Bersenandung 3 diisi dengan penampilan rebana sebanyak 200 orang dan beberapa tari persembahan seperti daerah Pekanbaru, Padangpanjang Sumatera Barat, Kota Dumai, Indragiri Hulu, Kuantan Singingi dan Rokan Hulu.

Bupati Rohil H Suyatno AMp, ketika diwancarai oleh wartawan usai acara mengatakan, saya menyampaikan ucapkan terimakasih kepada Dewan Kesenian Darah Kabupaten Rokan Hilir, yang telah bersusah dalam rangka meriahkan HUT Rohil ke 19 tahun 2018. Dari penampilan-penampilan yang disampaikan, pertama penampilan tentunya daerah kita (Rokan Hilir, reg), Dumai, Pekanbaru, Padangpanjang, semua penampilan pada malam ini sangat menakjubkan sekali.

“Saya tidak menyangka dari berbagai daerah baik itu diluar Provinsi Riau maupun tetangga Malaysia hadir ditengah masyarakat Rokan Hilir khususnya Bagansiapiapi,  sengaja diundang datang dari jauh untuk meriahkan HUT Rohil Ke 19,” sebut Bupati.

Lanjut Bupati, Hal ini sangat luar biasa untuk kita bagi masyarakar Rokan Hilir, untuk kedepannya, kita sudah memberikan petunjuk kepada Dewan Kesenian Daerah Rohil supaya hal seperti ini ditingkatkan lagi. “Insya Allah kita bersama Forkopimda Rokan Hilir mendukung langkah-langkah Dewan Kesenian Daerah selanjutnya,”harap Bupati.*** (Chan)