Sambut HUT, Pelalawan Kembali Buka Expo

Sambut HUT, Pelalawan Kembali Buka Expo

Pangkalan Kerinci (SegmenNews.com)- Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Pelalawan yang ke-XIX, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan kembali membuka Pelalawan Expo, Sabtu (6/10/18) malam. Bertempatan dilapangan taman kreatif, Pelalawan Expo tahun 2018 ini, menampilkan berbagai acara menarik seperti Festival dan dan berbagai jamuan untuk pengunjung berupa stand dan bazar yang tersedia di lokasi tersebut.

Pada sambutannya Gubernur Riau yang diwakili Kadispora Provinsi Fahmizal, ST, M.Si menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terlaksananya Pelalawan Expo 2018 tersebut. Dengan ini pihaknya menilai pesatnya perkembangan Kabupaten Pelalawan semakin pesat dengan usia matangnya sudah memasuki tahun ke-XIX. Khususnya pariwista Pelalawan yang sekarang merupakan andalan Provinsi Riau untuk ajang Nasional.

“Mewakili Pemprov kami menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya, karena pada Pelalawan expo ini, pesatnya kemajuan Kabupaten Pelalawan tampak jelas. Khusus pariwisata dari Pelalawan yang merupakan andalan dari Nasional, kita memilki potensi yang tidak dimiliki wilayah lain, seperti gelombang Bono,” terang Famizal.

Dengan itu, katanya, pihaknya berharap potensi Bono tersebut bisa menjadi icon destinasi yang paling kita prioritaskan dari Pemprov kedepan. Pada intinya bisa piahknya mengatak akan mempersiapkan betul-betul perkembangan Bono tersbebut, sehingga masyarakat bisa mendapatkan manfaat dari itu semua.

“Mudah-mudahan seluruh kegiatan Pelalawn Expo ke-XIX ini bisa, untuk membantu ekonomi kreatif untuk menuju Pelalawan EMAS,” tuturnya.

Selain itu, Bupati Palalawan HM Harris dalam sambutannya mengatakan Kabupaten Pelalawan adalah salah satu kabupaten/kota yang pada 2045 masuk ikut serta pada Indonesia EMAS,
meskipun pada 2006 termasuk kabupaten tertinggal. “Tetapi tahun 2011, kita maju pesat mulai dari bidang pendidikan, infrastruktur, dan kesehatan. Dengan itu mari kita juga bersama,” terang Bupati.

Dalam kesempatan itu juga, Bupati Harris juga mengingatkan masyarakat Pelalawan untuk bisa memilah-milah berita-berita bohong (hoax) yang ingin memecah belah bangsa pada tahun politik yang akan dilaksanakan tidak beberapa lama lagi.

“Mengingat tahun ini memasuki tahun politik, saya menyampaikan kepada masyarakat Pelalawan, agar dapat mengesampingkan isu-isu dan berita yang tidak benar yang beredar di media sosial. Sesuai dengan program Pelalawan cerdas, tentunya masyarakat bisa lebih bijak dan dewasa untuk mencerna berita,”

Diakhir sambutannya, Bupati Harris, mengajak masyarakat Pelalawan untuk bisa meramaikan Pelalawan Expo tahun 2018 dalam rangka menyambut HUT Pelalawan ke-XIX tersebut.

“Dengan diadakannya Pelalawan Expo dalam rangka peringatan HUT Pelalawan ke- XIX ini, saya mengajak masyarakat Pelalawan untuk beramai-ramai datang dengan keluarga sebagai bentuk kecintaan kita kepada Negeri Pelalawan,” tutup Bupati Harris.

Sementara itu, Ketua Pelaksana dari Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Pelalawan Ir. Hambali dalam laporan mengatakan, pelaksanaan Pelalawan Expo tahun 2018 akan dilaksanakan selama sepekan kedepan, dengan menampilkan berbagai acara, stand/pameran dan bazar untuk memeriahkan acara tersebut.

“Pelaksaan pelalawan expo dimulai sejak malam ini tanggal, 6 sampai dengan 12 Oktober mandatang. Pada Expo kali ini, juga diisi dengan 122 Stand dengan rincian 12 kecamatan,14 instansi pemerintah dan 24 perusahaan swasta,12 tenda kerucut dan 60 tenda UMKM,” bebernya.

Selain itu, tambah Hambali, pada malam puncak juga diisi dengan kehadiran Artis Ibu Kota yang di kenal dengan nama Junita Janet. “Selain itu juga kita mengadakan berbagai pergelaran seperti fashion show, festival band, seni budayayangn diakhir acara ditutup dengan penampilan dengan artis ibu kota,” tandasnya.***(Ris)