Andika Sakai Bantu Warga Kurang Mampu di RSUD Mandau

Andika Sakai saat mengunjungi warga kurang mampu dirawat di RSUD Mandau

Duri(SegmenNews.com)- Andika Sakai (25), dikenal sebagai sosok yang ringan tangan, dengan artian suka menolong sesama, kembali membuat bangga masyarakat setelah membantu warga kurang mampu saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mandau, Kabupaten Bengkalis.

Pemilik nama lengkap Andika Putra Kenedi ini langsung tergerak hatinya ketika mendengar salah satu warga kurang mampu di Jalan Lestari, Desa Bahtin Sobango, Kecamatan Bahtin Solapan sedang mengalami kesulitan dana perawatan di RSUD Mandau.

Pria lulusan UIR Teknik Geologi ini semakin tergugah saat menemui pasangan suami istri, Aswan dan Wati, yang sedang menemani anaknya, Reva berusia 2,4 tahun dirawat di RSUD Mandau.

Baca Juga: Warga Suku Sakai Dukung Andika Sakai Maju di Pileg 2019

Cerita orangtua Reva, mereka tidak mampu membiayai perawatan anaknya yang menderita sakit akibat terperosok kedalam lubang septic tank di sekitar rumahnya.

Mereka sempat meminta bantuan ke Dinas Sosial (Dinsos) agar dibantu BPJS. Namun hingga, Kamis kemarin(12/10/18) pihak BPJS belum mengeluarkan surat lanjutan atas ajuan tersebut.

Menurut Wati, petugas medis akanĀ  memasukkan biaya perawatan anaknya kedalam kategori pasien umum, artinya biaya ditanggung sendiri.

Ketika itu, kedua orangtua Reva yang tidak memiliki pekerjaan tetap itu kebingungan untuk membayar dana perawatan.

Beruntung, Andika Sakai datang bersama IKWADI dan mengkomunikasikannya ke pihak RSUD. Alhasil bocah malang itu bisa pulang bersama kedua orangtuanya tanpa membayar biaya perawatan. Namun mereka tetap menandatangani surat pernyataan warga kurang mampu.

Aswan dan istrinya Wati sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Andika Sakai, IKWADI dan pimpinan RSUD, dr Ersan atas bantuan yang diberikan kepada mereka.

Andika Sakai menuturkan, sebagai umat manusia harus saling membantu, terutama kepada yang membutuhkan.

“Membantu bukan hanya dalam bentuk materi, namun bisa juga kita lakukan dengan tenaga dan fikiran,” kata calon legislatif (Caleg) untuk DPRD Kabupaten Bengkalis ini.***(Edi)